PERSEPSI PEMUSTAKA TERHADAP KETERSEDIAAN KOLEKSI MATA PELAJARAN UMUM DI PERPUSTAKAAN MAN 2 CIAMIS JAWA BARAT

RIZKA FAMELA, NIM. 10140007 (2016) PERSEPSI PEMUSTAKA TERHADAP KETERSEDIAAN KOLEKSI MATA PELAJARAN UMUM DI PERPUSTAKAAN MAN 2 CIAMIS JAWA BARAT. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERSEPSI PEMUSTAKA TERHADAP KETERSEDIAAN KOLEKSI MATA PELAJARAN UMUM DI PERPUSTAKAAN MAN 2 CIAMIS JAWA BARAT)
10140007_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PERSEPSI PEMUSTAKA TERHADAP KETERSEDIAAN KOLEKSI MATA PELAJARAN UMUM DI PERPUSTAKAAN MAN 2 CIAMIS JAWA BARAT)
10140007_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang persepsi pemustaka terdahap ketersediaan koleksi matapelajaran umum di perpustakaan MAN 2 Ciamis Jawa barat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap ketersediaan koleksi mata pelajaran umum yang ada diperpsutakaan tersebut. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X dan XI MAN 2 Ciamis Jawa barat, dengan teknik penentuan sampel menggunakan rumus Yamane dan dengan populasi sebanyak 567 siswa diperoleh sampel sebanyak 85 responden. Tekink yang digunakan dalam penganbilan sampel adalah teknik simple random sampling. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan observasi, kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Uji validitas menggunakan rumus product moment dan uji reliabilitas menggunakan rumus alpha cronbach dibantu dengan menggunakan SPSS Ver.17 For Windows. Berdasarkan hasil perhitungan menggunkan Grand Mean terhadap keseluruhan sub variabel, diperoleh nilai hitung rata-rata 3,23. Hasil perolehan tersebut pada analisis interval menunjukan bahwa persepsi siswa terhadap ketersediaan koleksi mata pelajaran umum tergolong dalam kategori baik dan dapat disimpulkan bahwa persepsi pemustaka terhadap ketersediaan koleksi mata pelajaran umum di Perpustakaan MAN 2 Ciamis Jawa barat dikategorikan baik. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan kepada pemustaka Perpustakaan MAN 2 Ciamis untuk lebih meningkatkan ketersediaan koleksi mata pelajaran umum yang ada diperpustakaan demi terpenuhinya kebutuhan siswa diperpustakaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: M. Sholihin Arianto, S.Ag, SIP., MLIS
Uncontrolled Keywords: Persepsi pemustaka, Ketersediaan Koleksi
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 11 Feb 2016 16:01
Last Modified: 11 Feb 2016 16:01
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/19277

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum