PENGEMBANGAN APLIKASI ANDROID MOBILE ENSIKLOPEDIA FISIKA DENGAN KONTEN INTEGRASI INTERKONEKSI

ISTIQOMAH, NIM. 11690009 (2015) PENGEMBANGAN APLIKASI ANDROID MOBILE ENSIKLOPEDIA FISIKA DENGAN KONTEN INTEGRASI INTERKONEKSI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN APLIKASI ANDROID MOBILE ENSIKLOPEDIA FISIKA DENGAN KONTEN INTEGRASI INTERKONEKSI)
11690009_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf - Published Version

Download (12MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN APLIKASI ANDROID MOBILE ENSIKLOPEDIA FISIKA DENGAN KONTEN INTEGRASI INTERKONEKSI)
11690009_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan: 1) Mengembangkan aplikasi android mobile ensiklopedia fisika dengan konten integrasi interkoneksi. 2) Mengetahui kualitas aplikasi android mobile ensiklopedia fisika dengan konten integrasi interkoneksi yang telah dikembangkan. 3) Mengetahui respon peserta didik terhadap aplikasi android mobile ensiklopedia fisika dengan konten integrasi interkoneksi yang telah dikembangkan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan model prosedural yang mengadaptasi prosedur penelitian menurut Tim Puslitjaknov dengan lima tahap: 1) Analisis produk yang dikembangkan, 2) Mengembangkan produk awal, 3) Validasi ahli dan revisi, 4) Ujicoba coba lapangan skala kecil dan revisi, 5) Uji coba skala besar dan produk akhir. Instrumen penelitian berupa lembar penilaian kualitas aplikasi mobile ensiklopedia fisika untuk ahli materi, ahli media, ahli integrasi, dan guru fisika MAN yaitu menggunakan skala Likert yang dibuat dalam bentuk checklist. Instrumen untuk peserta didik berupa skala respon peserta didik yaitu menggunakan skala Likert yang dibuat dalam bentuk checklist. Instrumen uji keterlaksanaan berupa lembar observasi untuk observer. Hasil penelitian adalah: 1) Telah dikembangkan aplikasi android mobile ensiklopedia fisika dengan konten integrasi interkoneksi. 2) Kualitas aplikasi android mobile ensiklopedia fisika yang dikembangkan menurut para ahli materi, media, integrasi, dan guru fisika MAN secara keseluruhan memiliki kualitas sangat baik (SB) dengan persentase keidealan berturut-turut sebesar 85.42%, 92.71%, 87.50% dan 83.33%. 3) Respon peserta didik terhadap aplikasi android mobile ensiklopedia fisika pada uji coba skala kecil dan uji coba skala besar adalah sangat setuju (SS) dengan persentase keidealan masing-masing sebesar 82.38% dan 84.56%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aplikasi android mobile ensiklopedia fisika yang dikembangkan dapat dijadikan sebagai salah satu sumber belajar untuk peserta didik SMA/MA.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Norma Sidik Risdianto, M.Sc.
Uncontrolled Keywords: Encyclopedia Mobile, Integration Interconnection, Learning Source, Mobile Ensiklopedia, Integrasi Interkoneksi, Sumber Belajar
Subjects: Pendidikan Fisika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Fisika (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 22 Feb 2016 13:44
Last Modified: 22 Feb 2016 13:44
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/19497

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum