PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA BTN SYARIAH CABANG YOGYAKARTA (Studi Pada Karyawan PT. Bank Tabungan Negara (persero)Tbk. Kantor Cabang Syariah Yogyakarta)

IDA PUSPITA SARI, NIM. 11240043 (2016) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA BTN SYARIAH CABANG YOGYAKARTA (Studi Pada Karyawan PT. Bank Tabungan Negara (persero)Tbk. Kantor Cabang Syariah Yogyakarta). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA BTN SYARIAH CABANG YOGYAKARTA (Studi Pada Karyawan PT. Bank Tabungan Negara (persero)Tbk. Kantor Cabang Syariah Yogyakarta))
11240043_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA BTN SYARIAH CABANG YOGYAKARTA (Studi Pada Karyawan PT. Bank Tabungan Negara (persero)Tbk. Kantor Cabang Syariah Yogyakarta))
11240043_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (796kB)

Abstract

“Ida Puspita Sari (11240043), Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan (studi pada karyawan PT. Bank Tabungan Negara (persero)Tbk. Kantor cabang syariah Yogyakarta): Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta”. Produktivitas merupakan hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai seseorang karyawan dalam melaksanakan pekerjaan sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan serta hal yang penting dalam suatu perusahaan. Dalam rangka meningkatkan produktivitas kerja karyawan, banyak cara yang dapat kerjakan oleh setiap pemimpin perusahaan. Salah satunya dengan cara meningkatkan Kecerdasan Emosional (EQ), pada antar karyawan. Penelitia ini dilakukan di Bank BTN Syariah kantor cabang yogyakarta, dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh variabel kecerdasan emosional terhadap produktivitas kerja karyawan di PT. Bank Tabungan Negara (persero)Tbk. Kantor Cabang Syariah Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Subyek penelitian berjumlah 33 responden yang dipilih dengan menggunakan tehnik problability sampling dengan tehnik random sampling. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan tehnik analisis linier sederhana, dengan bantuan SPSS Versi 21.0 for windows. Hasil dari pengujian analisis linier sederhana menemukan bahwa secara bersama-sama variabel Kecerdasan Emosional berpengaruh secara signifikan terhadap karyawan. Berdasarkan pada perhitungan uji t tersebut menunjukkan bahwa nilai siginifikansi yang diperoleh sebesar 0,000< 0,05. Aka dinyatakan bahwa Kecerdasan Emosional mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan dengan nilai sebesar 38,1 % dipengaruhi oleh Kecerdasan Emosional yang telah diterapkan oleh lembaga, adapun sisanya sebesar 61,9 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian ini ((studi pada karyawan PT. Bank Tabungan Negara (persero)Tbk. Kantor cabang syariah Yogyakarta). Nilai R square yang diperoleh sebesar 0,374 menunjukkan bahwa kecerdasan emosional berpengaruh positif terhadap produktivitas kerja karyawan di PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Syariah Yogyakarta. Kata kunci : Kecerdasan Emosional dan Produktivitas Kerja

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: M. Toriq Nurmadiansyah, S.Ag.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Emosional dan Produktivitas Kerja
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 02 Mar 2016 08:47
Last Modified: 02 Mar 2016 08:47
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/19592

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum