PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS JAMAAH UMROH PT. NUR RAMADHAN YOGYAKARTA

SEPTIA RACHMA WARDANI, NIM. 11240097 (2016) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS JAMAAH UMROH PT. NUR RAMADHAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS JAMAAH UMROH PT. NUR RAMADHAN YOGYAKARTA)
11240097_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS JAMAAH UMROH PT. NUR RAMADHAN YOGYAKARTA)
11240097_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dalam menjalin suatu hubungan dengan mitra usaha kepercayaan sangat diperlukan karena perusahaan jasa menjanjikan pelanggan atas pembelian produk yang tidak dapat dilihat maupun diraba. Selain itu memberikan pelayanaan yang optimal dapat memberikan kepuasan pada pelanggan sehingga dapat menciptakan kesetian pada produk/jasa. Pelanggan yang loyal menjadi asset yang sangat bernilai bagi perusahaan karena memberikan umpan balik positifkepada perusahaan. Maka dari itu menumbuhkan sikap loyalitas pada pelanggan sangat diperlukan bagi perusahaan jasa untuk memenangkan persaingan yang semakin ketat. PT. Nur Ramadhan Yogyakarta adalah penyelenggara ibadah umroh dan haji plus. PT. Nur Ramadhan Yogyakarta merupakan salah satu usaha untuk mensupport Pondok Pesantren yang dikelola tepatnya didaerah Yogyakarta. Agar mampu menjaga eksistensinya PT. Nur Ramadhan harus mampu memberikan kepuasan dan kesan yang baik bagi jamaahnya karena setelah menggunakan jasanya, ada kemungkinan dilain waktu para jamaah dapat menggunakan jasa perusahaan yang sama. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang positif dan signifikan antara kepercayaan dan kepuasan terhadap loyalitas jamaah umroh. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yaitu dengan subjek jamaah umroh PT. Nur Ramadhan Yogyakarta. Objek penelitian ini dipengaruhi oleh kepercayaan dan kepuasan. Metode pengumpulan data terdiri dari wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Teknik keabsahan data menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Pengujian statistik dengan analisis uji asumsi (normalitas, multikolinearitas dan heteroskedastisitas) dan uji hipotesis (analisis regresi linier berganda, uji F, uji T dan uji koefisien determinasi). Hasil penelitian uji hipotesis dengan menggunakan uji F diperoleh nilai signifikan 0,000 < 0,05. Sehingga hipotesis mayor yang menyatakan kepercayaan dan kepuasan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas jamaah umroh PT. Nur Ramadhan Yogyakarta diterima. Uji T ditemukan hasil nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan 0,011 < 0,05. Sedangkan hasil uji koefisien determinasi ditemukan hasil 0,437 (< 1%). Dari hasil uji tersebut berarti kepercayaan dan kepuasan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas jamaah umroh. Kata Kunci : Kepercayaan, Kepuasan, dan Loyalitas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. M. Rosyid Ridla, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Kepuasan, dan Loyalitas
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 02 Mar 2016 10:21
Last Modified: 02 Mar 2016 10:21
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/19599

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum