STRATEGI KEUNGGULAN BERSAING UNTUK MENINGKA TKAN JUMLAH NASABAH DI KJKS BMT KUBE SEJAHTERA 017 GAMPING SLEMAN

AHMAD TAUFIQ ALHIDAYAH, NIM. 11240101 (2016) STRATEGI KEUNGGULAN BERSAING UNTUK MENINGKA TKAN JUMLAH NASABAH DI KJKS BMT KUBE SEJAHTERA 017 GAMPING SLEMAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI KEUNGGULAN BERSAING UNTUK MENINGKA TKAN JUMLAH NASABAH DI KJKS BMT KUBE SEJAHTERA 017 GAMPING SLEMAN)
11240101_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI KEUNGGULAN BERSAING UNTUK MENINGKA TKAN JUMLAH NASABAH DI KJKS BMT KUBE SEJAHTERA 017 GAMPING SLEMAN)
11240101_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (682kB)

Abstract

Persaingan dalarn dunia usaha sangatlah ketat, salah satunya adalah persaingan dunia usaha jasa keuangan syariah. Selain bank nasional yang berbasis syari'ah yang sudah rnernpunyai brand di rnasyarakat seperti bank Mua'rnalat dan bank sya'riah Mandiri yang notabenya lebih besar dan terpercaya dibandingkan koperasi sya'riah, selain itu KJKS BMT Kube Sejahtera 017 cabang Garnping Slernan dalarn peningkatan nasabah tiap bulan kurang signifikan dan rnasalah lain juga banyak kornpetitor lain khususnya di wilayah Yogyakarta. Seperti BMT, BPD DN cabang syariah, serta BPRS adalah pesaing nyata dan bisa rnengancarn keberadaan koperasi syariah tersebut. Penelitian ini rnernbahas rnengenai strategi keunggulan bersaing dalarn perspektif untuk rneningkatkan jurnlah nasabah yang rnengarnbil lokasi di KJKS BMT Kube Sejahtera 017 Garnping Slernan. Dengan dernikian dilihat dari sifatnya penelitian ini adalah penelitian deskriptif-kualitatif, yakni jenis data yang dikurnpulkan bukan berupa angka-angka, dan karena analisisnya adalah non statistik. Pernilihan atau pengarnbilan informan sebagai subyek penelitian adalah secara purposive, dan informan yang terpilih sebagai subyek penelitian sekaligus diperlakukan sebagai sarnpel. Adapun yang rnenjadi obyek dalarn penelitian ini adalah strategi keunggulan bersaing, kualitas pelayanan dan hasil dari pengernbangan surnber daya rnanusia dalarn perspektif rneningkatkatkan jurnlah nasabah. Dalarn penelitian ini digunakan rnetode observasi, wawancara, dan rnetode dokurnentasi. Sedangkan analisis data digunakan rnetode deskriptifkualitatif. Yaitu rnetode analisis data yang kerjanya rneliputi penyusunan data dan penafsiran data, atau rnenguraikan secara sisternatis sebuah konsep atau hubungan konsep. Kegiatan pelaksanaan pada dasamya rnetode strategi keunggulan bersaing untuk rneningkatkan jurnlah nasabah di KJKS BMT Kube Sejahtera 017 Garnping Slernan yaitu dengan strategi fokus biaya rendah dan fokus difereniasi. Strategi keunggulan bersaing diberlakukan oleh KJKS BMT Kube Sejahtera 017 guna rneningkatkan jurnlah nas1bah. Keyword: Strategi, Keunggulan Bersaing, Fokus

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dra. Hj. Mikhriani, M.M.
Uncontrolled Keywords: Strategi, Keunggulan Bersaing, Fokus
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 02 Mar 2016 10:25
Last Modified: 02 Mar 2016 10:25
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/19600

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum