UPAYA MENINGKATKAN KESEHATAN MENTAL WANITA KORBAN KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (KDRT) DI PANTI SOSIAL KARYA WANITA YOGYAKARTA

NURHAZIZAH, NIM. 11220037 (2015) UPAYA MENINGKATKAN KESEHATAN MENTAL WANITA KORBAN KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (KDRT) DI PANTI SOSIAL KARYA WANITA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (UPAYA MENINGKATKAN KESEHATAN MENTAL WANITA KORBAN KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (KDRT) DI PANTI SOSIAL KARYA WANITA YOGYAKARTA)
11220037_bab-i_iv-atau-v_daftar-pustaka.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (UPAYA MENINGKATKAN KESEHATAN MENTAL WANITA KORBAN KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (KDRT) DI PANTI SOSIAL KARYA WANITA YOGYAKARTA)
11220037_bab-ii_sampai_sebelum-bab-terakhir.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Setiap tindak kekerasan dalam rumah tangga pasti ada korban di dalamnya, baik kekerasan fisik, ekonomi, psikis, maupun seksual. Hal ini berdampak bagi kesehatan korban tarmasuk wanita yang menjadi korban tindak KDRT. Tujuan yang ingin dicapai dalam penyususnan ini adalah unuk mengetahui upaya PSKW meningkatkan kesehatan mental wanita korban KDRT. Adapun pendekatan yang digunakan dalam penyusunan ini adalah penyusunan deskriptif kualtatif. Subjek dalam penenlitian ini adalah konselor PSKW dan klien korban tindak KDRT. Objek penelitian ini adalah usaha untuk meningkatkan kesehatan mental melalui bimbingan yang diberikan konselor. Metode pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penyusunan ini menunjukkan bahwa upaya PSKW dalam meningkatkan kesehatan mental wanita trauma akibat tindak KDRT memberikan layanan dalam mengahadapi masalah dan menyelesaikan masalah dengan baik dan bijak dalam menjalani kehidupan, melalui tiga tahapan yaitu assesment, bimbingan dan rehabilitasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: A.Said Hasan Basri. S.Psi.,M.si
Uncontrolled Keywords: Upaya meningkatkan kesehatan mental dan KDRT
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 03 Mar 2016 15:45
Last Modified: 03 Mar 2016 15:45
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/19631

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum