PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, LEVERAGE KEUANGAN, KEPEMILIKAN PUBLIK DAN UKURAN KAP TERHADAP AUDIT DELAY DAN TIMELINESS PADA PERBANKAN INDONESIA

NURUL ZAMILAH, NIM. 11390020 (2016) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, LEVERAGE KEUANGAN, KEPEMILIKAN PUBLIK DAN UKURAN KAP TERHADAP AUDIT DELAY DAN TIMELINESS PADA PERBANKAN INDONESIA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, LEVERAGE KEUANGAN, KEPEMILIKAN PUBLIK DAN UKURAN KAP TERHADAP AUDIT DELAY DAN TIMELINESS PADA PERBANKAN INDONESIA)
11390020_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, LEVERAGE KEUANGAN, KEPEMILIKAN PUBLIK DAN UKURAN KAP TERHADAP AUDIT DELAY DAN TIMELINESS PADA PERBANKAN INDONESIA)
11390020_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mendeskripsikan dan meneliti pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage keuangan, kepemilikan publik dan ukuran Kantor Akuntan Publik (KAP) terhadap lamanya audit delay dan timeliness pada perusahan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode laporan keuangan tahun 2012-2014, baik itu secara sendiri-sendiri maupun secara keseluruhan atau bersama-sama. Dalam penelitian ini terdapat tujuh variabel, yang terdiri dari lima variabel independen yaitu ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage keuangan, kepemilikan publik dan ukuran Kantor Akuntan Publik (KAP) dan dua variabel dependen yaitu audit delay dan timeliness. Sampel penelitian ini terdiri dari 87 perusahaan yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia (BEI) dan menyampaikan laporan keuangan ke Bapepam secara konsisten dalam periode tahun 2012-2014. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dan pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi data panel untuk mengukur audit delay dan analisis regresi logistik untuk mengukur timeliness. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa audit delay dipengaruhi oleh ukuran perusahaan. Sedangkan timeliness dipengaruhi oleh profitabilitas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SUNARYATI, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: audit delay, timeliness, ukuran perusahaaan, profitabilitas, leverage keuangan, kepemilikan publik dan ukuran Kantor Akuntan Publik (KAP).
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 07 Mar 2016 10:27
Last Modified: 07 Mar 2016 10:27
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/19691

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum