PENGARUH FAKTOR BID-ASK SPREAD, MARKET VALUE, DPR, LIKUIDITAS, DAN ROA TERHADAP HOLDING PERIOD (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JII TAHUN 2010-2013)

DWI LESTARI, NIM. 11390089 (2016) PENGARUH FAKTOR BID-ASK SPREAD, MARKET VALUE, DPR, LIKUIDITAS, DAN ROA TERHADAP HOLDING PERIOD (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JII TAHUN 2010-2013). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH FAKTOR BID-ASK SPREAD, MARKET VALUE, DPR, LIKUIDITAS, DAN ROA TERHADAP HOLDING PERIOD (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JII TAHUN 2010-2013))
11390089_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (26MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH FAKTOR BID-ASK SPREAD, MARKET VALUE, DPR, LIKUIDITAS, DAN ROA TERHADAP HOLDING PERIOD (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JII TAHUN 2010-2013))
11390089_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dalam melakukan investasi pada pasar modal, investor memiliki kebebasan untuk memilih saham perusahaan yang terdaftar pada Bursa Efek. Dalam hal ini investor harus memiliki pertimbangan untuk mengurangi risiko dan menghasilkan return yang optimal. Apabila investor memiliki prediksi bahwa saham yang sudah dibeli akan memberikan keuntungan maka investor akan menahan saham tersebut lebih lama. JII (Jakarta Islamic Index) merupakan salah satu indeks saham syari'ah di pasar modal Indonesia yang jumlah anggotanya ada 30 saham syariah. Saham syari’ah merupakan salah suatu efek yang tidak boleh bertentangan dengan syari’ah. Pemilihan JII ini karena JII merupakan benchmark dari perkembangan pasar modal syari’ah Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bid-ask spread, market value, DPR, likuiditas, dan ROA terhadap holding period. Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan-perusahaan yang terdaftar dalam JII. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yaitu pengambilan sampel dengan kriteria tertentu. Dengan kriteria yang ditentukan, sampel dari penelitian ini sebanyak 36 data observasi. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan Adjusted R2 sebesar 23,9% variasi holding period dapat dijelaskan dengan variabel bid-ask spread, market value, DPR, likuiditas, dan ROA. Sisanya 76,1% dijelaskan oleh variabel lain di luar model. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel bid-ask spread, market value, DPR, likuiditas, dan ROA berpengaruh terhadap holding period, Sedangkan secara parsial bid-ask spread dan ROA berpengaruh positif signifikan terhadap holding period. Variabel market value, DPR, dan likuiditas tidak berpengaruh terhadap holding period.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. H. SYAFIQ MAHMADAH HANAFI, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: bid-ask spread, market value, DPR, likuiditas, ROA, dan holding period.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 07 Mar 2016 10:38
Last Modified: 07 Mar 2016 10:38
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/19699

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum