STUDI KOMPARATIF LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING SMP STELLA DUCE 1 DAN SMP MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA

WINDI KARINA, NIM. 12220059 (2015) STUDI KOMPARATIF LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING SMP STELLA DUCE 1 DAN SMP MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STUDI KOMPARATIF LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING SMP STELLA DUCE 1 DAN SMP MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA)
12220059_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (STUDI KOMPARATIF LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING SMP STELLA DUCE 1 DAN SMP MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA)
12220059_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini membahas tentang studi komparatif layanan BK di SMP Stella Duce 1 dan SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta , yaitu lebih kepada perbedaan tahap pelaksanaan, penyusunan, evaluasi, yang dilaksanakan oleh guru BK. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja perbedaan dalam pemberian layanan bimbingan dan konseling dikedua lembaga pendidikan ini. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Subyek dalam penelitian ini adalah guru BK SMP Stella Duce 1 dan guru BK SMP Muhammadiyah 2 serta subyek pendukung para peserta didik dikedua sekolah tersebut. Pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi serta dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif kualitatif yaitu data yang dikumpulkan, diolah dan disajikan, kemudian ditarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan : Perbedaan Pelaksanaan Layanan BK SMP Stella Duce 1 dan SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Pada komponen layaan BK SMP Stella Duce 1 menggunakan pola 17 dan SMP Muhammadiyah 2 menggunakan komponen BK komprehensif. Pada tahap persiapan : SMP Stella Duce 1 observasi dan SMP Muhammadiyah 2 yaitu DCM. Pelaksanaan : a) SMP Stella Duce 1 klasikal tidak terjawal, durasi 40 menit Muhammadiyah 2 jam pelajaran 1 minggu, parenting day , b) konseling sebaya SMP Stella Duce tidak melaksanakan dan SMP Muhammadiyah melaksanakan, c) bimbingan kelompok SMP Stella Duce 1 di sekolah SMP Muhammadiyah 2 layanan bimbingan kelompok outbond di luar sekolah, d) layanan pendukung SMP Stella Duce 1 layanan pendukkung kunjungan rumahsakit dan SMP Muhammadiyah 2 tidak terdapat e) SMP Stella Duce dokumentasi BK lemah Muhammadiyah sangat lengkap.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. H. Abdullah, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Studi Komparatif Pelaksanan Layanan Bimbingan dan Konseling, SMP Stella Duce 1 dan SMP Muhammadiyah 2
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 11 Mar 2016 14:14
Last Modified: 11 Mar 2016 14:14
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/19776

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum