TARJAMAH KITAB INTAJ AL MUSTASHRIQINA WA ATHARUHU FI AL FIKR AL ISLAMIY AL HADITH LI MALIK IBN NABI WA BA'D MUSHKILAH FIHA

LAELA NUZULUL AZIZAH, NIM. 09110089 (2016) TARJAMAH KITAB INTAJ AL MUSTASHRIQINA WA ATHARUHU FI AL FIKR AL ISLAMIY AL HADITH LI MALIK IBN NABI WA BA'D MUSHKILAH FIHA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (TARJAMAH KITAB INTAJ AL MUSTASHRIQINA WA ATHARUHU FI AL FIKR AL ISLAMIY AL HADITH LI MALIK IBN NABI WA BA'D MUSHKILAH FIHA)
09110089_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (TARJAMAH KITAB INTAJ AL MUSTASHRIQINA WA ATHARUHU FI AL FIKR AL ISLAMIY AL HADITH LI MALIK IBN NABI WA BA'D MUSHKILAH FIHA)
09110089_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (487kB)

Abstract

Intajul Mustasyriqin Wa Atsaruhu fil Fikril Islamil Hadits adalah buku karangan Malik bin Nabi. Dilahirkan di Aljazair dan kemudian dapat mengenyam pendidikan di Paris. Malik bin Nabi menulis buku ini sebagai salah satu upaya uantuk menyadarkan umat Islam dari keterpurukannya. Buku ini menarik untuk dipelajari sebagai bahan renungan untuk menentukan langkah kembali meraih kejayaan Islam. Dalam buku ini penerjemah mendapati banyak struktur Idhofah yang layak untuk diteliti sebagai objek. Setelah mengumpulkan seluruh struktur Idhofah yang ada dalam buku Intajul Mustasyriqin Wa Astaruhu fil Fikril Islamil Hadits kemudian mengklasifikasikannya dengan menggunakan pendekatan Ilm Dalalah (Semantik) untuk mengetahui jenis-jenis makna yang terkandung. Selanjutnya menerjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dengan metode terjemah komunikatif dan menganalisis problematika dengan menggunakan metode analisis deskriptif. Hasil yang dicapai dari analisis terhadap permasalahan yang ditemukan, tarkib idhofi diterjemahkan dengan ١)menerjemahkan seperti apa adanya ٢) menggunakan istilah yang sepadan dengan konteks kalimat, ٣)mengganti makna kata benda (ism) dengan makna kata kerja (fiil), dan ٤) dengan menambahkan makna huruf jar (harf jarr).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: H. Habib, S.Ag., M.Ag.
Uncontrolled Keywords: MALIK IBN NABI
Subjects: Kesusastraan Arab
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 14 Apr 2016 09:32
Last Modified: 14 Apr 2016 09:32
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20010

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum