PENGARUH STRATEGI PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT NASABAH DALAM MENGGUNAKAN PRODUK PEMBIAYAAN MUDHARABAH DI BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARI’AH (BPRS) BANGUN DRAJAT WARGA YOGYAKARTA

ELLYZA WAHYU WULANDARI, NIM. 11240052 (2016) PENGARUH STRATEGI PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT NASABAH DALAM MENGGUNAKAN PRODUK PEMBIAYAAN MUDHARABAH DI BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARI’AH (BPRS) BANGUN DRAJAT WARGA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH STRATEGI PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT NASABAH DALAM MENGGUNAKAN PRODUK PEMBIAYAAN MUDHARABAH DI BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARI’AH (BPRS) BANGUN DRAJAT WARGA YOGYAKARTA)
11240052_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH STRATEGI PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT NASABAH DALAM MENGGUNAKAN PRODUK PEMBIAYAAN MUDHARABAH DI BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARI’AH (BPRS) BANGUN DRAJAT WARGA YOGYAKARTA)
11240052_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Ellyza Wahyu Wulandari, Pengaruh Strategi Promosi Dan Kulitas Produk Terhadap Minat Nasabah Dalam Menggunakan Produk Pembiayaan Mudharabah Di Bank Pembiayaan Rakyat Syari’ah (BPRS) Bangun Drajat Warga Yogyakarta, Skripsi, Yogyakarta: Jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 2015. Bank Pembiayaan Rakyat Syari’ah merupakan bank yang diminati bagi masyarakat kelas menengah dan kelas menengah kebawah. Terbukti dari pekerjaan nasabah yang mayoritas dari kalangan buruh. Bank Pembiayaan Rakyat Syari’ah Bangun Drajat Warga Yogyakarta inilah yang dari tahun ketahun dapat meningkat jumlah nasabah karena model pemasaran yang digunakan dapat menarik nasabah yaitu model pemasaran bauran promosi. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan secara teoritis yaitu dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan keilmuan, terutama dalam manajemen lembaga keuangan Islam, pemasaran mengenai strategi promosi dan kualitas terhadap minat nasabah dalam menggunakan produk pembiayaan mudharabah. Tujuan secara praktis bagi peneliti yaitu dapat dijadikan bahan pertimbangan untuk pengambilan kebijakan dalam mengelola strategi promosi dan kualitas produk terutama mengenai minat nasabah dalam menggunakan produk pembiayaan mudharabah di BPRS Bangun Drajat Warga Yogyakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan menggunakan Statistical Product and Service Solution (SPSS) 21. 0 Windows. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner,wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian dari 50 responden dengan nasabah pada periode 20 Oktober s/d 20 November 2015 menunjukkan bahwa hipotesiss pertama adalah strategi promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat nasabah dengan data bahwa Sig. Hitung lebih besar dari Sig. Tabel sebesar 0,017 ≤ 0,05. Bahwa kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat nasabah dengan data bahwa Sig. Hitung 0,000 ≥ 0,05. Hipotesis mayor bahwasannya strategi promosi dan kualitas produk secara bersama – sama mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. M. Rosyid Ridla, M. Si
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Kualitas Produk, Minat Nasabah, Bank Pembiayaan Rakyat Syari’ah (BPRS) Bangun Drajat Warga Yogyakarta
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 18 Apr 2016 11:36
Last Modified: 18 Apr 2016 11:36
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20091

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum