PENGARUH TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN INTERNAL PRIMER SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN PAI DI SMA NEGERI 1 PAKEM

DENY RACHMAN ARIF, NIM. 12410043 (2016) PENGARUH TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN INTERNAL PRIMER SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN PAI DI SMA NEGERI 1 PAKEM. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN INTERNAL PRIMER SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN PAI DI SMA NEGERI 1 PAKEM)
12410043_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN INTERNAL PRIMER SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN PAI DI SMA NEGERI 1 PAKEM)
12410043_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (789kB)

Abstract

Deny Rachman Arif, Pengaruh Tingkat Kepuasan Pelanggan Internal Primer Siswa terhadap Prestasi Belajar Siswa dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 1 Pakem : Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2016. Latar belakang penelitian ini adalah melihat kondisi yang terjadi di SMA Negeri 1 Pakem, didapati bahwa prestasi belajar PAI di SMA Negeri 1 Pakem rendah. Hal tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor di antaranya yaitu faktor internal siswa, faktor eksternal siswa, faktor pendekatan belajar dan faktor pelayanan pelanggan. Dari beberapa faktor tersebut di SMA Negeri 1 Pakem belum diadakan pengukuran seberapa besar pengaruh faktor tersebut terhadap prestasi belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan ada tidaknya pengaruh tingkat kepuasan pelanggan internal primer siswa terhadap prestasi belajar siswa dalam pembelajaran PAI di SMA Negeri 1 Pakem. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan. Penelitian ini mengambil sampel 30% dari jumlah populasi kelas XI (143 siswa) yaitu sebanyak 43 siswa. Pengambilan sampel dilakukan secara acak (random sampling). Pengumpulan data dilakukan dengan metode angket dan dokumentasi. Analisis instrumen meliputi analisis validitas dan reliabilitas. Hasil analisis validitas menunjukkan dari 30 butir pernyataan tingkat kepuasan pelanggan internal primer siswa terdapat 28 butir soal yang valid. Sedangkan analisis reliabilitas menunjukkan koefisien korelasi sebesar 0,740 yang dinyatakan reliabel. Analisis data meliputi analisis deskriptif dan regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan : 1). Tingkat kepuasan pelanggan internal primer siswa SMA Negeri 1 Pakem berada dalam kategori baik, hal ini dibuktikan dengan hasil mean 83,86 yang berada pada kategori “baik”. 2). Prestasi belajar siswa dalam pembelajaran PAI di SMA Negeri 1 Pakem berada dalam kategori baik, hal ini dibuktikan dengan mean 71,08 yang berada pada kategori “Baik”.3). Pengaruh tingkat kepuasan pelanggan internal primer siswa terhadap prestasi belajar siswa dalam pembelajaran PAI di SMA Negeri 1 Pakem adalah terdapat pengaruh yang nyata (signifikan) sebanyak 2,4%

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Karwadi, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pelaggan, Prestasi Belajar
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 19 Apr 2016 11:32
Last Modified: 19 Apr 2016 11:32
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20178

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum