HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TENTANG GAYA KEPEMIMPINAN GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA DI MTs NEGERI SLEMAN KOTA TAHUN AJARAN 2015/2016

TRI ASIH MARGIYANI, NIM. 12420108 (2016) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TENTANG GAYA KEPEMIMPINAN GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA DI MTs NEGERI SLEMAN KOTA TAHUN AJARAN 2015/2016. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TENTANG GAYA KEPEMIMPINAN GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA DI MTs NEGERI SLEMAN KOTA TAHUN AJARAN 2015/2016)
12420108_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TENTANG GAYA KEPEMIMPINAN GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA DI MTs NEGERI SLEMAN KOTA TAHUN AJARAN 2015/2016)
12420108_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tri Asih Margiyani, “ Hubungan Antara Persepsi Siswa Tentang Gaya Kepemimpinan Guru Terhadap Prestasi Belajar Bahasa Arab Siswa di MTs Negeri Sleman Kota Tahun Ajaran 2015/2016”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi siswa tentang gaya kepemimpinan otoriter guru serta untuk mengetahui adakah hubungan antara persepsi siswa tentang gaya kepemimpinan guru terhadap prestasi belajar bahasa Arab siswa. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah kelas VII A dan VII B MTs N Sleman Kota, diambil sampel menggunakan teknik random sampling. Pengumpulan data menggunakan angket, wawancara serta dokumen. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas, reliabilitas, normalitas dan homogenitas. Dalam penelitian ini uji hipotesis dilakukan dengan pengujian korelasi product moment dengan menggunakan sotware SPSS 22. Hasil penelitian diketahui bahwa persepsi siswa tentang gaya kepemimpinan otoriter guru terletak pada kategori cukup baik. Hal ini ditunjukan dengan 25 siswa dari jumlah sampel 67 mendapatkan skor yang masuk kedalam kategori cukup. Selanjutnya tidak ada hubungan antara persepsi dan prestasi belajar bahasa Arab di MTs Negeri Sleman Kota, tidak signifikan dan berlawanan. Hal ini ditunjukan dari hasil penelitian dengan nilai korelasi sebesar - 0,017 (< 0,25) yang menunjukan bahwa korelasi sangat lemah. Sedangkan taraf signifikan sebesar 0,889 (> 0,05) yang berarti hubungan kedua variabel tidak signifikan. Kata Kunci : Persepsi siswa, Gaya Kepemimpinan Guru dan Prestasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. H. Zainal Arifin Ahmad, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Persepsi siswa, Gaya Kepemimpinan Guru dan Prestasi
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 02 Jun 2016 08:39
Last Modified: 02 Jun 2016 08:39
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20445

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum