KECEMASAN MAHASISWA DALAM MENGHADAPI SKRIPSI (STUDI PADA MAHASISWA BKI 2012 FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)

JUNAIDI, NIM. 12220033 (2016) KECEMASAN MAHASISWA DALAM MENGHADAPI SKRIPSI (STUDI PADA MAHASISWA BKI 2012 FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (KECEMASAN MAHASISWA DALAM MENG ADAPI SKRIPSI (STUDI PADA MAHASISWA BKI 2012 FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA))
12220033_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (KECEMASAN MAHASISWA DALAM MENG ADAPI SKRIPSI (STUDI PADA MAHASISWA BKI 2012 FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA))
12220033_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (515kB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah kecemasan yang dialami oleh mahasiswa Bimbingan dan Konseling Islam angkatan 2012 dikarenakan adanya hambatan-hambatan yang menjadi kendala dalam menghadapi skripsi seperti sulitnya mencari literatur dan dosen pembimbing yang sulit untuk ditemui. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktorfaktor yang menyebabkan kecemasan mahasiswa dalam menghadapi skripsi dan juga cara mahasiswa dalam mengatasi kecemasan tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Subyek penelitiannya adalah 4 (empat) mahasiswa dengan kriteria: (1) mahasiswa Bimbingan dan Konseling Islam angkatan 2012 yang menginjak semester VIII, (2) sedang dalam mengerjakan skripsi, (3) menunjukkan reaksi kecemasan dalam menghadapi skripsi, dan obyek penelitiannya adalah kecemasan mahasiswa dalam menghadapi skripsi. Metode pengumpulan data dengan observasi dan wawancara. Analisis dilakukan dengan menggambarkan keadaan secara apa adanya sejauh penulis peroleh dari wawancara dan observasi. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor-faktor penyebab kecemasan mahasiswa dalam menghadapi skripsi yaitu sulitnya mencari literatur sebagai sumber referensi dalam penelitian, sulitnya proses pengajuan judul, dan sulitnya proses bimbingan dengan dosen pembimbing. Sedangkan cara mengatasi kecemasan tersebut dengan berjalan-jalan untuk merilekskan pikiran, curhat dan juga mengingat orang tua.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Slamet, S. Ag., M. Si.
Uncontrolled Keywords: Kecemasan Mahasiswa, Menghadapi Skripsi
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 27 Apr 2016 10:20
Last Modified: 27 Apr 2016 10:20
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20460

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum