DINAMIKA PRAKSIS PENDIDIKAN ISLAM

Marhumah, Ema (2011) DINAMIKA PRAKSIS PENDIDIKAN ISLAM. In: DINAMIKA PRAKSIS PENDIDIKAN ISLAM. Bunga Rampai, Vol. 1 (No. 1). Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan, Yogyakarta, pp. 17-34. ISBN 978-602-9073-29-4 (In Press)

[img]
Preview
Text (DINAMIKA PRAKSIS PENDIDIKAN ISLAM)
dinamika praksis.pdf - Published Version

Download (18MB) | Preview

Abstract

Secara definisi, gender adalah sebuah atribut dan pernilikan yang dibentuk secara kultural yang ada pada laki-laki atau perempuan. Dalam pengertian lain gender membedakan struktur setiap aspek kehidupan manusia. 1 Sebagai sebuah isu barn, gender merupakan konsep yang mengacu pada seperangkat si:fat, peran dan tanggungjawab, fungsi, hak dan perilaku yang melekat pada diri laki-laki dan perempuan akibat bentukan budaya.2 Masyarakatlah yang menciptakan sikap dan perilaku berdasarkan gender, yang menentukan apa yang seharusnya membedakan perempuan dan laki -laki. Keyakinan tersebut di ariskan secara turun temurun, melalui proses sosialisasi baik dalam keluarga, masyarakat dan lembaga pendidikan.

Item Type: Book Section
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Islam, dinamika
Subjects: Pendidikan Islam (Pesantren)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 03 May 2016 09:28
Last Modified: 03 May 2016 09:28
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20568

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum