Marhumah, Ema (2011) DINAMIKA PRAKSIS PENDIDIKAN ISLAM. In: DINAMIKA PRAKSIS PENDIDIKAN ISLAM. Bunga Rampai, Vol. 1 (No. 1). Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan, Yogyakarta, pp. 17-34. ISBN 978-602-9073-29-4 (In Press)
|
Text (DINAMIKA PRAKSIS PENDIDIKAN ISLAM)
dinamika praksis.pdf - Published Version Download (18MB) | Preview |
Abstract
Secara definisi, gender adalah sebuah atribut dan pernilikan yang dibentuk secara kultural yang ada pada laki-laki atau perempuan. Dalam pengertian lain gender membedakan struktur setiap aspek kehidupan manusia. 1 Sebagai sebuah isu barn, gender merupakan konsep yang mengacu pada seperangkat si:fat, peran dan tanggungjawab, fungsi, hak dan perilaku yang melekat pada diri laki-laki dan perempuan akibat bentukan budaya.2 Masyarakatlah yang menciptakan sikap dan perilaku berdasarkan gender, yang menentukan apa yang seharusnya membedakan perempuan dan laki -laki. Keyakinan tersebut di ariskan secara turun temurun, melalui proses sosialisasi baik dalam keluarga, masyarakat dan lembaga pendidikan.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan Islam, dinamika |
Subjects: | Pendidikan Islam (Pesantren) |
Depositing User: | Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id) |
Date Deposited: | 03 May 2016 09:28 |
Last Modified: | 03 May 2016 09:28 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20568 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
View Item |