PENGARUH IMPLEMENTASI GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI BANK SYARIAH MANDIRI YOGYAKARTA

SRI HARTATIK, NIM. 12820027 (2016) PENGARUH IMPLEMENTASI GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI BANK SYARIAH MANDIRI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH IMPLEMENTASI GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI BANK SYARIAH MANDIRI YOGYAKARTA)
12820027_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (19MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH IMPLEMENTASI GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI BANK SYARIAH MANDIRI YOGYAKARTA)
12820027_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penerapan good corporate governance di bank syariah menjadi penting sebab bank syariah merupakan bank yang menggunakan prinsip profit sharing. Implementasi good corporate governance di bank syariah dalam rangka meningkatkan loyalitas nasabah maka penerapannya pada industri perbankan syariah harus memenuhi prinsip-prinsip syariah. Operasional perbankan syariah harus benar-benar dijalankan berdasarkan prinsip syariah. Hal itu merupakan pilar penting dalam pengembangan bank syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh implementasi good corporate governance terhadap loyalitas nasabah, dalam hal ini penyusun mengambil sampel di Bank Syariah Mandiri Yogyakarta. Sampel yang digunakan sejumlah 100 responden yaitu nasabah di Bank Syariah Mandiri Yogyakarta, teknik pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh berdasarkan jawaban responden terhadap angket yang dibagikan penyusun kepada nasabah di Bank Syariah Mandiri Yogyakarta. Metode analisis datanya menggunakan regresi linear sederhana, uji asumsi klasik, analisis deskriptif penelitian, dan uji hipotesis (uji t), sedangkan pengelolahan datanya menggunakan program software SPSS 17.0 for Windows. Hasil pengolahan data penelitian yang diperoleh dari regresi linear sederhana Y = 7,569 + 0,203� dan besarnya pengaruh implementasi good corporate governance terhadap loyalitas nasabah adalah 0,471 %. Berdasarkan uji t menunjukkan bahwa p value (sig) sebesar 0,000 yang dibawah alpha 0,05 yang berarti bahwa implementasi good corporate governance berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah di Bank Syariah Mandiri Yogyakarta. Berdasarkan koefisien determinasi dapat diketahui bahwa variabel independen menjelaskan variabel dependen sebesar 21,4 % sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang dalam hal ini tidak menjadi bahan penelitian penulis. Dari uji asumsi klasik uji regresi linear dalam penelitian ini telah sesuai dengan asumsi klasik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. A. Yusuf Khoiruddin, SE, M. Si.
Uncontrolled Keywords: Good corporate governance dan Loyalitas Nasabah.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 30 May 2016 10:27
Last Modified: 30 May 2016 10:27
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/20885

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum