KECERDASAN SPIRITUAL SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA KELAS X TKR SMK MA’ARIF 3 WATES

YANU ARIYANTO, NIM. 11220027 (2016) KECERDASAN SPIRITUAL SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA KELAS X TKR SMK MA’ARIF 3 WATES. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (KECERDASAN SPIRITUAL SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA KELAS X TKR SMK MA’ARIF 3 WATES)
11220027_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (KECERDASAN SPIRITUAL SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA KELAS X TKR SMK MA’ARIF 3 WATES)
11220027_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (478kB)

Abstract

YANUARIYANTO, Kecerdasan Spiritual dalam Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Bahasa Inggris Siswa Kelas X TKR di SMK Ma’arif 3 Wates. Skrisi. Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam. Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Universitas Islam Negeri Yogyakarta. Kasus membolos saat pelajaran sudah sangat marak terjadi, apalagi pada pelajaran penting seperti bahasa Inggris. Jika hal ini dibiarkan begitu saja akan membuat siswa semakin tidak sadar akan pentingnya belajar. Sebagai sekolah Islam tentunya harus bisa membuat gagasan baru mengenai penanganan kurangnya motivasi belajar siswa. Rumusan masalah dari skripsi ini adalah Bagaimana metode kecerdasan spiritual mampu meningkatkan motivasi siswa dalam belajar bahasa Inggris. Skripsi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi pemikiran dan keilmuan terutama pada penanganan motivasi belajar siswa melalui kecerdasan spiritual. Metode yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yaitu merupakan suatu pencermatan terhadap kegiatan belajar berupa sebuah tindakan yang sengaja dimunculkan. Subyeknya adalah siswa kelas X Tekhnik kendaraan ringan (TKR) di SMK Ma’arif 3 Wates. Desain penelitian ini menggunakan 2 siklus dan setiap siklus terdiri 4 tahap yaitu perencanaan tindakan, pelaksanaan tindakan, pengamatan serta refleksi. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan metode kecerdasan spiritual sebagai upaya meningkatkan belajar bahasa Inggris siswa kelas X TKR di SMK Ma’arif 3 Wates ini mampu meningkatkan minat belajar siswa di dalam kelas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: A. Said Hasan Basri, S.Psi.,M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Spiritual, Motivasi Belajar
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 28 Jul 2016 13:50
Last Modified: 28 Jul 2016 13:50
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21080

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum