METODE BIMBINGAN KEAGAMAAN BAGI WANITA RAWAN SOSIAL PSIKOLOGIS DI LEMBAGA PANTI SOSIAL KARYA WANITA YOGYAKARTA

WHISNU ARIMURTI NUGROHO, NIM. 11220081 (2016) METODE BIMBINGAN KEAGAMAAN BAGI WANITA RAWAN SOSIAL PSIKOLOGIS DI LEMBAGA PANTI SOSIAL KARYA WANITA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (METODE BIMBINGAN KEAGAMAAN BAGI WANITA RAWAN SOSIAL PSIKOLOGIS DI LEMBAGA PANTI SOSIAL KARYA WANITA YOGYAKARTA)
11220081_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (METODE BIMBINGAN KEAGAMAAN BAGI WANITA RAWAN SOSIAL PSIKOLOGIS DI LEMBAGA PANTI SOSIAL KARYA WANITA YOGYAKARTA)
11220081_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (934kB)

Abstract

WHISNU ARIMURTI NUGROHO,“Metode Bimbingan Keagamaan Bagi Wanita Rawan Sosial Psikologis di Lembaga Panti Sosial Karya Wanita Yogyakarta”. Skripsi: Prodi Bimbingan dan Konseling Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Penelitian ini dilatar belakangi oleh kemampuan instruktur agama dalam memberikan bimbingan keagamaan kepada warga binaan yaitu wanita rawan sosial psikologis berjumlah 60 orang dengan menggunakan metode keagamaan dengan hanya dibantu dengan 5 pekerja sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil pelaksanaan metode bimbingan keagamaan bagi wanita rawan sosial psikologis yang dilaksanakan di Lembaga Panti Sosaila Karya Wanita Yogyakarta. Adapun Subyek dalam penelitian ini adalah 1) Pengelola Panti, 2) Pekerja Sosial, 3) Instruktur Agama, 4) Warga Binaan . Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan pelaksanaan metode bimbingan keagamaan bagi wanita rawan sosial psikologis di lembaga panti sosial karya wanita yogyakarta dengan menggunakan metode langsung yaitu: 1) metode ceramah, 2) metode tanya jawab, 3) metode diskusi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Abdullah, M.Si
Uncontrolled Keywords: Metode Bimbingan Keagamaan, Wanita Rawan Sosial Psikologis
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 28 Jul 2016 14:05
Last Modified: 28 Jul 2016 14:05
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21087

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum