LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA PEMEGANG KARTU MENUJU SEJAHTERA (KMS) SMP NEGERI 5 YOGYAKARTA

HENI WINDI ASTUTI, NIM. 12220078 (2016) LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA PEMEGANG KARTU MENUJU SEJAHTERA (KMS) SMP NEGERI 5 YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA PEMEGANG KARTU MENUJU SEJAHTERA (KMS) SMP NEGERI 5 YOGYAKARTA)
12220078_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA PEMEGANG KARTU MENUJU SEJAHTERA (KMS) SMP NEGERI 5 YOGYAKARTA)
12220078_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (849kB)

Abstract

HENI WINDI ASTUTI, Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepercayaan Diri dan Layanan Bimbingan dan Konseling bagi Siswa Pemegang Kartu Menuju Sejahtera (KMS) SMP Negeri 5 Yogyakarta, Skripsi, Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2016. Penelitian ini dilakukan karena dilatarbelakangi oleh kurangnya kepercayaan diri siswa pemegang KMS yang bersekolah di sekolah favorit, khususnya di SMP Negeri 5 Yogyakarta yang dipengaruhi oleh beberapa faktor. Di SMP Negeri 5 Yogyakarta dilihat dari nilai yang diperoleh antara siswa regular dengan siswa pemegang KMS di setiap mata pelajaran jauh berbeda. Bukan hanya dari segi akademik, akan tetapi dari berbagai aspek seperti dari aspek penampilan di sekolah, pembawaan diri dan lain sebagainya. Keadaan seperti inilah yang menyebabkan siswa pemegang KMS menarik diri dari lingkungan sosial sekolah karena merasa minder dan kurang percaya diri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepercayaan diri dan jenis layanan yang diberikan oleh guru BK bagi siswa pemegang KMS SMP Negeri 5 Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang bersifat kualitatif deskriptif. Subyek penelitian ini adalah guru BK, guru mata pelajaran dan 5 siswa pemegang KMS SMP Negeri 5 Yogyakarta. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor yang mempengaruhi kepercayaan diri siswa pemegang KMS SMP Negeri 5 Yogyakarta adalah faktor internal dan faktor eksternal. Adapun layanan bimbingan dan konseling yang digunakan adalah layanan orientasi, layanan konseling individu/perorangan, layanan bimbingan klasikal, layanan bimbingan kelompok, kunjungan rumah/home visit, layanan kolaborasi dengan guru mata pelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Nailul Falah, S.Ag., M.Si
Uncontrolled Keywords: Bimbingan dan Konseling, Kepercayaan Diri, Siswa Pemegang KMS
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 29 Jul 2016 10:12
Last Modified: 29 Jul 2016 10:12
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21128

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum