PENGARUH LOCUS OF CONTROL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN VARIABEL PEMODERASI ETIKA KERJA ISLAM DI BMT BERINGHARJO

MUHAMMAD MAJID HIMAWAN, NIM. 10390085 (2016) PENGARUH LOCUS OF CONTROL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN VARIABEL PEMODERASI ETIKA KERJA ISLAM DI BMT BERINGHARJO. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH LOCUS OF CONTROL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN VARIABEL PEMODERASI ETIKA KERJA ISLAM DI BMT BERINGHARJO)
10390085_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (18MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH LOCUS OF CONTROL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN VARIABEL PEMODERASI ETIKA KERJA ISLAM DI BMT BERINGHARJO)
10390085_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kinerja karyawan merupakan hal penting dalam penilaian pencapaian sebuah perusahaan. Dalam perusahaan yang menerapkan nilai-nilai syariah perlu dikaji antara pengaruh locus of control terhadap kinerja karyawan yang dimoderasi dengan variabel etika kerja Islam. Objek pada penelitian ini adalah BMT Beringharjo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh locus of control terhadap kinerja karyawan, (2) pengaruh locus of control dan etika kerja Islam terhadap kinerja karyawan. (3) pengaruh locus of control yang dimoderasi dengan etika kerja Islam terhadap kinerja karyawan. Sifat penelitian ini adalah deskripsi sedangkan jenisnya adalah penelitian survey. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan BMT Beringharjo dengan penetapan sample menggunakan metode purposive sampling. Hasil dari jawaban kuisioner dihitung menggunakan MRA dengan bantuan SPSS for windows 20.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa locus of control berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan di BMT Beringharjo. Hal ini berdasarkan hasil regresi yang diperoleh dari signifikansi t sebesar 7,608 dengan koefisien 0,000. Hasil penelitian ini sesuai teori yang menyatakan bahwa locus of control berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Etika kerja Islam juga berpengaruh terhadap kinerja karyawan BMT Beringharjo. Hal ini berdasarkan hasil regresi yang diperoleh dari signifikansi t sebesar 4,601 dengan koefisien 0,000. Hasil ini sesuai dengan teori yang menyatakan etika kerja Islam berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Selain itu juga diketahui bahwa locus of control dan etika kerja Islam sebagai variabel moderating berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan di BMT Beringharjo. Hal ini berdasarkan hsil regresi yang diperoleh dari signifikansi t sebesar 2,059 dengan koefisien 0,044. Hasil penelitian ini sesuai teori yang menyatakan bahwa locus of control dan etika kerja Islam berpengaruh terhadap kinerja karyawan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Sunaryati., SE., M.S.i
Uncontrolled Keywords: locus of control, kinerja karyawan, etika kerja Islam.
Subjects: Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Keuangan Syariah (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 29 Jul 2016 09:59
Last Modified: 29 Jul 2016 09:59
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21130

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum