PENGARUH INDIKATOR KESEHATAN BANK MENURUT RISK BASED BANK RATING TERHADAP KINERJA KEUANGAN BANK (STUDI KASUS PADA BANK UMUM SYARI’AH DI INDONESIA)

VITA KUMALASARI, NIM. 12820039 (2016) PENGARUH INDIKATOR KESEHATAN BANK MENURUT RISK BASED BANK RATING TERHADAP KINERJA KEUANGAN BANK (STUDI KASUS PADA BANK UMUM SYARI’AH DI INDONESIA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH INDIKATOR KESEHATAN BANK MENURUT RISK BASED BANK RATING TERHADAP KINERJA KEUANGAN BANK (STUDI KASUS PADA BANK UMUM SYARI’AH DI INDONESIA))
12820039_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH INDIKATOR KESEHATAN BANK MENURUT RISK BASED BANK RATING TERHADAP KINERJA KEUANGAN BANK (STUDI KASUS PADA BANK UMUM SYARI’AH DI INDONESIA))
12820039_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (869kB)

Abstract

Ditahun 2011-2014 BUS di Indonesia mengalami penurunan yang cukup drastis menjadi 0,80% di 2014 dari semula 2,00% pada akhir 2013. Dan ditahun 2013 ROA perbankan syariah juga mengalami penurunan dari sebelumnya 2,14% di tahun 2012 menjadi 2,00%. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menganalisis pengaruh tingkat kesehatan bank berdasarkan metode Risk Based Bank Rating (RBBR) terhadap kinerja keuangan bank umum syariah di Indonesia yang diukur dengan Return on Asset (ROA). Sedangkan rasio yang digunakan dalam pengukuran RBBR mencangkup profil risiko, nilai komposit good corporate governance, Biaya Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BOPO), dan Capital Adequacy Ratio (CAR). Penelitian ini merupakan penelitian kausalitas dengan data sekunder yang berasal dari laporan keuangan tahunan bank syariah di Indonesia periode 2011-2014 dengan sampel sebanyak 11 bank. Teknik analisis yang digunakan yaitu Regresi Data Panel menggunakan software Eviews 8.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara signifikan variabel nilai komposit GCG dan BOPO berpengaruh negatif terhadap ROA. Dan variabel profil risiko dan CAR tidak berpengaruh secara signifikan terhadap ROA.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Profil Risiko (PR), Good Corporate Governance (GCG), Biaya Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BOPO), Capital Adequacy Ratio (CAR), Return on Asset (ROA).
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 01 Aug 2016 14:47
Last Modified: 01 Aug 2016 14:47
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21245

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum