MANAJEMEN PENDIDIKAN MASYARAKAT BERBASIS NILAI PADA LEMBAGA PENDIDIKAN NONFORMAL “GELAR HIDUP” DI DESA PERAMPUAN LOMBOK BARAT NUSA TENGGARA BARAT

PUTRA SARI, SPDI, NIM. 1420410142 (2016) MANAJEMEN PENDIDIKAN MASYARAKAT BERBASIS NILAI PADA LEMBAGA PENDIDIKAN NONFORMAL “GELAR HIDUP” DI DESA PERAMPUAN LOMBOK BARAT NUSA TENGGARA BARAT. Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN PENDIDIKAN MASYARAKAT BERBASIS NILAI PADA LEMBAGA PENDIDIKAN NONFORMAL “GELAR HIDUP” DI DESA PERAMPUAN LOMBOK BARAT NUSA TENGGARA BARAT)
1420410142_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN PENDIDIKAN MASYARAKAT BERBASIS NILAI PADA LEMBAGA PENDIDIKAN NONFORMAL “GELAR HIDUP” DI DESA PERAMPUAN LOMBOK BARAT NUSA TENGGARA BARAT)
1420410142_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Putra Sari. "MANAJEMEN PENDIDIKAN MASYARAKAT BERBASIS NILAI PADA LEMBAGA PENDIDIKAN NONFORMAL "GELAR HIDUP" DI DESA PERAMPUAN LOMBOK BARAT NUSA TENGGARA BARAT". Tesis. Yogyakarta. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2016. Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan manajemen pendidikan masyarakat berbasis nilai yang dilaksanakan oleh lembaga Pendidikan Nonformal "Gelar Hidup" di desa Perampuan Lombok Barat NTB, lingkungan yang sangat buruk (sarang maling, perampokan, pemakaian narkoba dan hal buruk lainnya). Fokus penelitan ini adalah 1.) Bagaimana manajemen pendidikan masyarakat berbasis nilai di desa Perampuan Lombok Barat NTB; 2.) Apa kendala dan dampak dari pendidikan masyarakat berbasis nilai di desa Perampuan Lombok Barat NTB. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian field research. Adapun teori yang digunakan adalah teori manajemen mutu terpadu (TQM). Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Manajemen lembaga "Gelar Hidup" dalam mengelola pembelajaran di Desa Perampuan Lombok Barat menggunakan prinsip Total Quality Management (TQM) yang mengedepankan kebutuhan pelanggan, dalam arti pembelajaran yang dilakukan benar-benar memprioritaskan kebutuhan masyarakatnya baik dalam perencanaan , pelaksanaan, perbaikan dan hasil dari pembelajaran tersebut dengan mengedepankan nilai-nilai baik yang ada sesuai dengan kebutuhan masyarakatnya. Pendidikan masyarakat berbasis nilai pada Lembaga "Gelar Hidup" memberikan dampak positif untuk perubahan lingkungan desa perampuan baik dalam cara berpikir maupun bertindak.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Dr. Sangkot Sirait, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Manajemen berbasis kebutuhan masyarakat, nilai, perubahan.
Subjects: Pendidikan Islam (Pesantren)
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Pendidikan Islam
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 04 Aug 2016 11:23
Last Modified: 04 Aug 2016 11:23
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21394

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum