KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA MADRASAH DINIYAH TAKMILIYAH PENGAJIAN ANAK-ANAK MASJID BAITUL AMIN (PAMABA) CATURTUNGGAL DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA

MOHAMMAD AINIL HANA, SPDI, NIM. 1420411123 (2016) KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA MADRASAH DINIYAH TAKMILIYAH PENGAJIAN ANAK-ANAK MASJID BAITUL AMIN (PAMABA) CATURTUNGGAL DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA. Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA MADRASAH DINIYAH TAKMILIYAH PENGAJIAN ANAK-ANAK MASJID BAITUL AMIN (PAMABA) CATURTUNGGAL DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA)
1420411123_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA MADRASAH DINIYAH TAKMILIYAH PENGAJIAN ANAK-ANAK MASJID BAITUL AMIN (PAMABA) CATURTUNGGAL DEPOK SLEMAN YOGYAKARTA)
1420411123_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

MOHAMMAD AINIL HANA, 1420411123. Kepemimpinan Transformasional Kepala Madrasah Diniyah Takmiliyah Pengajian Anakanak Masjid Baitul Amin (PAMABA) Caturtunggal Depok Sleman Yogyakarta. Tesis. Yogyakarta: Program Studi Pendidikan Islam MKPI Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga, 2016. Berlatar belakang dari kepemimpinan kepala madrasah yang sering dihadapkan pada dua kemungkinan yaitu kemunduran atau kemajuan khususnya dalam kepemimpinan kepala madrasah diniyah takmiliyah yang notebennya selalu dianggap sebagai madrasah non formal yang kurang penting, sehingga perlu adanya beberapa perubahan terhadap Madrasah diniyah takmiliyah yang baru. Penelitian ini mengambil latar di madrasah diniyah takmiliyah PAMABA Caturtunggal Depok Sleman Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepemimpinan transformasional kepala madrasah dan dampak terhadap kelembagaan madrasah diniyah takmiliyah PAMABA. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif yang dirancang untuk mengumpulkan data dan informasi secara mendalam. Untuk pengumpulan dan penyajian data dilakukan dengan menggunakan teknik trianggulasi yang menggabungkan antara motode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian yang berdasarkan rumusan masalah adalah: (1) Adapun untuk menget ahui kepemimpinan transformasional kepala MADIN PAMABA, adalah sebagai berikut: a. Memiliki jiwa motivator yang mampu menggerakkan semangat perkembangan lebih baik lagi. b. Memiliki jiwa visioner yang mampu mengidentifikasi bahwa dirinya seorang agen pembaharuan dan memiliki visi kedepan. c. Individu yang pemberani dan mempercayai orang lain. d. Selalu bertindak atas dasar nilai. e. Mampu menghadapi situasi yang rumit, tidak jelas, dan tidak menentu. f. Meningkatkan kemampuannya secara terusmenerus. (2) Sedangkan dampak yang ditimbulkan terbagi menjadi dua: dampak internal dan dampak eksternal. a. Dampak internal ini meliputi: guru dan karyawan, administrasi dan struktur organisasi, pembelajaran dan kurikulum, dan yang terakhir adalah penambahan sarana dan prasarana. b. Dampak eksternal yang meliputi: masyarakat, prestasi, dan kerjasama antar lembaga.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Dr. Imam Machali, M. Pd
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan, Transformasional, Kepala Madrasah.
Subjects: Pendidikan Islam (Pesantren)
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Pendidikan Islam
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 05 Aug 2016 13:18
Last Modified: 05 Aug 2016 13:18
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21481

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum