PELAKSANAAN PENGADAAN LANGSUNG BARANG/JASA PEMERINTAH DI DINAS PERMUKIMAN DAN PRASARANA WILAYAH KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2015

DONNY ANDREAN EKAPUTRA, NIM. 12340058 (2016) PELAKSANAAN PENGADAAN LANGSUNG BARANG/JASA PEMERINTAH DI DINAS PERMUKIMAN DAN PRASARANA WILAYAH KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2015. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PELAKSANAAN PENGADAAN LANGSUNG BARANG/JASA PEMERINTAH DI DINAS PERMUKIMAN DAN PRASARANA WILAYAH KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2015)
12340058_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (PELAKSANAAN PENGADAAN LANGSUNG BARANG/JASA PEMERINTAH DI DINAS PERMUKIMAN DAN PRASARANA WILAYAH KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2015)
12340058_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pengadaan Langsung adalah pengadaan barang/jasa langsung kepada penyedia barang/jasa, tanpa melalui pelelangan/seleksi/penunjukan langsung. Dalam rangka mendukung terwujudnya good governance dalam penyelenggaraan negara, pengelolaan keuangan negara terkait dengan Pengadaan barang/jasa milik daerah perlu diselenggarakan secara profesional, terbuka, dan bertanggungjawab sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan dalam Peraturan Walikota No 65 Tahun 2015. Pengadaan Langsung Barang/Jasa Pemerintah Khususnya di Dinas Permukiman dan Prasarana Wilayah Kota Yogyakarta menjadi penting dikarenakan berdasarkan RKPA-SPKD menunjukan bahwa penganggaran dalam hal pengadaan barang/jasa pemerintah tahun 2015 merupakan salah satu yang terbesar di lingkungan pemerintah kota Yogyakarta sehingga penting untuk mengetahui pelaksanaan pengadaan barang/jasa melalui metode penunjukan langsung di Dinas Permukiman dan Prasarana Wilayah Kota Yogyakarta pada tahun 2015. Penelitian ini merupakan Penelitian lapangan (field research) yang bersifat desktriptif analitis dengan pendekatan empiris yuridis yaitu penelitian yang dilakukan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan observasi, wawancara langsung kepada narasumber serta pengolahan data terhadap data-data yang berkaitan dengan pengadaan langsug barang/jasa pemerintah. Dalam penelitian menggunakan teori asas-asas umum pemerintan yang layak, teori negara hukum, serta teori otonomi daerah. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan pengadaan langsung barang/jasa pemerintah di Dinas Permukiman dan Prasarana Wilayah Kota Yogyakarta dalam mekanisme pengadaan langsung barang/jasa pemerintah telah dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan akan tetapi dalam pelaksanaannya masih terdapat kendala yang terjadi antara lain kurangnya SDM yang telah memiliki Sertifikat Keahlian Pengadaan Barang/Jasa sesuai dengan kompetensi yang dipersyaratkan, serta kurangnya koordinasi baik antar seksi maupun antar bidang dalam perencanaan pengadaan barang/jasa serta blum maksimalnya website pemerintah kota yogyakarta serta SIRUP sehingga asas efektifitas dan akuntabel bemum dapat dilaksanakan dengan maksima

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. BUDI RUHIATUDIN, S.H., M.Hum 2. LINDRA DARNELA, S.Ag., M. Hum
Subjects: Ilmu Hukum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 18 Aug 2016 11:45
Last Modified: 18 Aug 2016 11:45
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21653

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum