KORELASI ANTARA PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH DENGAN PRESTASI BELAJAR PAI SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 WATES YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2015/2016

IMAM MUKHYIDIN, NIM. 12410143 (2016) KORELASI ANTARA PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH DENGAN PRESTASI BELAJAR PAI SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 WATES YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2015/2016. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (KORELASI ANTARA PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH DENG~ PRESTASI BELAJAR PAL I SISWA KELASX SMA NEGERI 1 WATES YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2015/2016)
12410143_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (KORELASI ANTARA PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH DENG~ PRESTASI BELAJAR PAL I SISWA KELASX SMA NEGERI 1 WATES YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2015/2016)
12410143_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (872kB)

Abstract

Imam Mukhyidin, Korelasi antara Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah dengan Prestasi Belajar PAI Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Wates Yogyakarta Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga 2016 Latar belakang skripsi ini adalah prestasi belajar PAI sangat penting untuk ditingkatkan bagi siswa kelas X SMA Negeri 1 Wates Yogyakarta Tahun Ajaran 2015/2016. Prestasi belajar PAI dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti kepribadian siswa, lingkungan sekolah, ketersediaan bahan ajar dan motivasi siswa. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana korelasi antara pemanfaatan perpustakaan sekolah dengan prestasi belajar PAI siswa kelas X SMA Negeri 1 Wates Yogyakarta Tahun Ajaran 2015/2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara pemanfaatan perpustakaan sekolah dengan prestasi belajar PAI siswa kelas X SMA Negeri 1 Wates Yogyakarta Tahun Ajaran 2015/2016. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 1 Wates Tahun Ajaran 2015/2016 sebanyak 225 siswa yang terdiri dari kelas X IPA dan X IPS. Pengambilan sampel dengan cara metode angket. Analisis instrumen meliputi analisis validitas dan reliabilitas. Hasil analisis validitas menunjukan 32 butir soal terdapat 29 butir soal yang terbukti valid, sedangkan hasil reliabilitas menunjukan koefisien reliabilitas sebesar 0,707 untuk pemanfaatan perpustakaan sekolah dan dinyatakan reliabel. Analisis data meliputi analisis statistik dan analisis korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) variabel X berada dalam tingkat cukup baik yaitu terletak pada interval 79-84 dengan mean 78,04 dan standar deviasi 9,922 . 2) variabel Y berada dalam tingkat yang cukup baik yaitu terletak pada interval 91-93 dengan mean 92,12 dan standar deviasi 4,652. 3) ada korelasi yang positif dan signifikan antara variabel X dan Y dengan rxy 0,764 dan ƥ 0,000 sementara rtabel 5% sebesar 0,191 dan angka sig. (2-tailed) 0,000 0.005, sehingga bisa dikatakan bahwa hubungan kedua variabel tersebut positif dan sangat signifikan antara variabel X dengan Y.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Nur Munajat, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Pemanfaatan, Perpustakaan Sekolah, Prestasi Belajar PAI
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 22 Aug 2016 10:42
Last Modified: 22 Aug 2016 10:42
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21727

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum