PENGGUNAAN MEDIA POWER POINT DALAM PEMBELAJARAN MUFRADĀT SISWA KELAS 5 SD MUHAMMADIYAH KAUMAN YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2014/2015

ANIS KHOIRUNNISA, NIM. 11420127 (2016) PENGGUNAAN MEDIA POWER POINT DALAM PEMBELAJARAN MUFRADĀT SISWA KELAS 5 SD MUHAMMADIYAH KAUMAN YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGGUNAAN MEDIA POWER POINT DALAM PEMBELAJARAN MUFRADĀT SISWA KELAS 5 SD MUHAMMADIYAH KAUMAN YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2014/2015)
11420127_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (12MB) | Preview
[img] Text (PENGGUNAAN MEDIA POWER POINT DALAM PEMBELAJARAN MUFRADĀT SISWA KELAS 5 SD MUHAMMADIYAH KAUMAN YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2014/2015)
11420127_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (939kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan media power point dalam pembelajaran mufradāt dan signifikansi perbedaan dalam penguasaan mufradāt siswa kelas 5 SD Muhammadiyah Kauman Yogyakarta. Uji instrumen mengunakan uji validitas dan realibilitas. Hasil uji validitas menunjukan dari 25 butir soal tes seluruhnya terbukti valid dan reliabel dengan koefisien reabilitas sebesar 0,870 untuk pilihan ganda dan 0,848 untuk urain. Sebelum data dianalisis , data harus di uji dengan kolmogorov smirnov dan uji analisis varian (ANOVA) untuk mengetahui bahwa data distribusi normal dan homogen. Selnjutnya data diuji dengan tes ”t’’ dengan sampel berpasangan (paired-samples T tes) untuk mengetahui signifikansi pre-test dan post-test kelas ekperimen dan kelas kontrol serta mengetahui efek atau pengaruh media power point dalam meningkatkan hasil penguasaan mufradāt siswa kelas 5 SD Muhammadiyah Kauman Yogyakarta tahun akademik 2014/2015. Hasil perhitungan menunjukan bahwa signifikansi 0,000 kurang dari 0,05 sehingga dinyatakan signifikan. Hasil penelitian menunjukkan pembelajaran bahasa Arab dengan media power point berpengaruh terhadap peningkatan penguasaan mufradāt siswa kelas 5 SD Muhammadiyah Kauman Yogyakarta tahun akademik 2014/2015 dan ada perbedaan yang signifikan antara pembelajaran menggunakan media power point dengan pembelajaran tanpa menggunakan media power point.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Nurhadi, MA
Uncontrolled Keywords: Media pembelajaran, power point, mufradat, bahasa Arab
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 28 Nov 2016 15:22
Last Modified: 28 Nov 2016 15:22
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21901

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum