PENGARUH ELEMEN-ELEMEN BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO BUSANA MUSLIM ELZATTA YOGYAKARTA

HIMATUL CHOIRIYAH, NIM. 12390070 (2016) PENGARUH ELEMEN-ELEMEN BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO BUSANA MUSLIM ELZATTA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH ELEMEN-ELEMEN BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO BUSANA MUSLIM ELZATTA YOGYAKARTA)
12390070_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH ELEMEN-ELEMEN BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO BUSANA MUSLIM ELZATTA YOGYAKARTA)
12390070_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Semakin berkembangnya trend di dunia fashion saat ini, menjadikan peluang untuk membuat merek semakin terbuka lebar. Elzatta merupakan salah satu merek fashion muslim yang cukup banyak diminati konsumen. Perusahaan yang didirikan oleh Ibu Elidawati sejak tahun 2012 ini telah memiliki 63 toko yang tersebar di Indonesia seperti di Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Madiun, Pontianak, Makasar, Pekanbaru, Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh elemen-elemen ekuitas merek yang meliputi kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian konsumen pada toko busana muslim Elzatta Yogyakarta. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini adalah semua konsumen Elzatta. Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah sebagian konsumen yang pernah melakukan pembelian di Elzatta Yogyakarta. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) variabel kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi merek, dan loyalitas merek secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Elzatta Yogyakarta, hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung F tabel (60,4602,47); (2) kesadaran merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Elzatta, hal ini dibuktkan dengan t hitung t tabel (1,5021,985); (3) bahwa asosiasi merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Elzatta, hal ini dibuktikan dengan t hitung t tabel (1,6681,985); (4) persepsi merek berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk Elzatta, hal ini dibuktkan dengan t hitung t tabel (2,8311,985); (5) loyalitas merek berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk Elzatta, hal ini dibuktikan dengan t hitung t tabel (6,1571,985). Sedangkan hasil uji R2 diperoleh nilai sebesar 0,706 atau 70,6 %, sedangkan sisanya 29,4 % dijelaskan oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PEMBIMBING: 1. JOKO SETYONO, S.E., M.SI 2. DRS. SLAMET KHILMI, M.SI
Uncontrolled Keywords: Ekuitas Merek, Keputusan Pembelian
Subjects: Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Keuangan Syariah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 08 Sep 2016 10:42
Last Modified: 08 Sep 2016 10:42
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21919

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum