INTEGRASI PEMBELAJARAN AN-NAHWU AL-WADIH MENGGUNAKAN CONTOH-CONTOH AYAT AL-QUR´AN PADA KELAS XI AGAMA MA ALI MAKSUM KRAPYAK TAHUN AJARAN 2015/2016

Rizka Hidayah, NIM : 12420086 (2016) INTEGRASI PEMBELAJARAN AN-NAHWU AL-WADIH MENGGUNAKAN CONTOH-CONTOH AYAT AL-QUR´AN PADA KELAS XI AGAMA MA ALI MAKSUM KRAPYAK TAHUN AJARAN 2015/2016. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (INTEGRASI PEMBELAJARAN AN-NAHWU AL-WADIH MENGGUNAKAN CONTOH-CONTOH AYAT AL-QUR´AN PADA KELAS XI AGAMA MA ALI MAKSUM KRAPYAK TAHUN AJARAN 2015/2016)
12420086_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text (INTEGRASI PEMBELAJARAN AN-NAHWU AL-WADIH MENGGUNAKAN CONTOH-CONTOH AYAT AL-QUR´AN PADA KELAS XI AGAMA MA ALI MAKSUM KRAPYAK TAHUN AJARAN 2015/2016)
12420086_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian lapangan. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan integrasi pembelajaran nahwu menggunakan kitab An-Nahwu Al-Wadih menggunakan contoh dari ayat Al-Qur´an pada kelas XI Agama MA Ali Maksum Krapyak, serta untuk mengetahui bagaimana kontribusi dari integrasi pembelajaran An-Nahwu Al-Wadih menggunakan contoh ayat Al-Qur´an. Sumber data penelitian adalah Kepala MA Ali Maksum, Guru mata pelajaran nahwu, dan siswa kelas XI Agama MA Ali Maksum. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya kontribusi positif bagi pembelajaran nahwu itu sendiri. Konsep integrasi pembelajaran An-Nahwu Al- Wadih melalui contoh dari ayat Al-Qur´an terkadang digunakan guru pada sesi akhir mata pelajaran nahwu kelas XI Agama. Integrasi dalam pembelajaran nahwu ini memberikan pembelajaran tarkib secara langsung melalui ayat Al- Qur´an. Integrasi juga berkontribusi untuk analisis fonologi, morfologi, sintaksis, dan semantik yang terdapat dalam ayat Al-Qur´an. Kata Kunci: Integrasi Pembelajaran Nahwu, An-Nahwu Al-Wadih, Contoh - contoh Ayat Al-Qur´an.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. H. Maksudin, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Integrasi Pembelajaran Nahwu, An-Nahwu Al-Wadih, Contoh - contoh Ayat Al-Qur´an.
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 28 Sep 2016 08:08
Last Modified: 28 Sep 2016 08:08
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21941

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum