NILAI PERUSAHAAN DENGAN METODE VALUASI DENGAN EVA (ECONOMIC VALUE ADDED) DAN VALUASI DENGAN FCFF (FREE CASH FLOW TO THE FIRM) (STUDIKASUSPADA BANK MUAMALAT INDONESIA)

FITRIANA MUSTANTI, NIM. 12391022 (2016) NILAI PERUSAHAAN DENGAN METODE VALUASI DENGAN EVA (ECONOMIC VALUE ADDED) DAN VALUASI DENGAN FCFF (FREE CASH FLOW TO THE FIRM) (STUDIKASUSPADA BANK MUAMALAT INDONESIA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (NILAI PERUSAHAAN DENGAN METODE VALUASI DENGAN EVA (ECONOMIC VALUE ADDED) DAN VALUASI DENGAN FCFF (FREE CASH FLOW TO THE FIRM) (STUDIKASUSPADA BANK MUAMALAT INDONESIA))
12391022_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (NILAI PERUSAHAAN DENGAN METODE VALUASI DENGAN EVA (ECONOMIC VALUE ADDED) DAN VALUASI DENGAN FCFF (FREE CASH FLOW TO THE FIRM) (STUDIKASUSPADA BANK MUAMALAT INDONESIA))
12391022_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk adalah perusaan terbuka non listed yaitu perusahaan yang tidak menawarkan sahamnya untuk umum. Pada awalnya pertumbuhan bank Muamalat Indonesia mengalami peningkatan, namun kemudian di tahun 2013 dan 2014 bank Muamalat Indonesia mengalami penurunan terlihat pada tingkat pengembalian aset maupun tingkat pengembalian ekuitas. Penilaian terhadap suatu perusahaan merupakan suatu langkah penting dalam menjaga keberlangsungan perusahaan karena penilaian perusahaan dapat memberikan “trigger” bagi investor untuk menanamkan modalnya, sehingga secara tidak langsung akan mempertahankan kredibilitas perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menghitung nilai perusahaan Bank Muamalat Indonesia, metode penelitian yang digunakan yaitu dengan menggunakan dua metode, yaitu metode valuasi free cash flow to the firm dan valuasi economic value added. Valuasi adalah metode yang dapat memperkirakan nilai perusahaan dengan mempertimbangkan kinerja historis perusahaan dengan melihat laporan tahunan selama beberapa tahun, kemudian menghitung nilai dalam tahun proyeksi. Penelitian ini akan menjelaskan langkah demi langkah bagaiamana menghitung menggunakan dua metode yaitu FCFF dan EVA secara rinci untuk perusahaan non public. Pada hasil akhir, maka akan diperoleh nilai perusahaan. Hasil penelitian dengan metode valuasi FCFF dan valuasi EVA diperoleh nilai perusahaan adalah 152.933.554.778, nilai ini adalah hasil rata-rata dari dua metode valuasi. Hasil positif konstan dua metode valuasi dari waktu ke waktu memberikan perusahaan masa depan yang baik dan meningkatkan nilai perusahaan. Hal ini disimpulkan dengan perbandingan antara dua metode valuasi. Metode penilaian EVA memiliki keunggulan lebih karena didasarkan pada konsep sederhana, dan EVA adalah alat pengukur kinerja perusahaan yang melihat segi ekonomis dalam pengukurannya, yaitu dengan memperhatikan harapan-harapan pada pemilik modal (kreditur dan pemegang saham).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: M. GHAFUR WIBOWO, S.E.,M.Sc
Uncontrolled Keywords: Bank Muamalat Indonesia, Laporan Keuangan, Valuasi Free Cash Flow to the Firm, Valuasi Economic Value Added, Nilai Perusahaan.
Subjects: Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Keuangan Syariah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 09 Sep 2016 09:59
Last Modified: 09 Sep 2016 09:59
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/21964

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum