FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN BERLABEL HALAL (STUDI KASUS MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)

LAELA NURRILLIYYIN NASYTHI, NIM. 09390044 (2016) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN BERLABEL HALAL (STUDI KASUS MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN BERLABEL HALAL (STUDI KASUS MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA))
09390044_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN BERLABEL HALAL (STUDI KASUS MAHASISWA UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA))
09390044_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh variabel faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologi terhadap keputusan pembelian produk mie instan berlabel halal pada mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan deskriptif analisis. Dalam penelitian ini populasinya adalah mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Sampel yang diambil sebanyak 100 mahasiswa dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling dengan kriteria (1) Mahasiswa aktif UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, (2) Mengetahui Label Halal dari MUI. Teknik pengumpulan data dengan metode kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan uji F, uji t, dan koefisien determiasi. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel faktor budaya (X1), faktor sosial (X2), faktor pribadi (X3), dan faktor psikologis (X4), sedangkan variabel dependennya adalah keputusan pembelian (Y). Dari hasil uji F menunjukkan bahwa variabel faktor budaya (X1), faktor sosial (X2), faktor pribadi (X3), dan faktor psikologis (X4) berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian produk mie instan berlabel halal. Berdasarkan hasil analisis regresi berganda secara parsial dapat diketahui bahwa variabel faktor budaya (X1) dan variabel faktor pribadi (X3) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian mie instan berlabel halal. Sedangkan, variabel faktor sosial (X2) dan variabel faktor psikologis (X4) berpengaruh secara positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk mie instan berlabel halal pada mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Variabel paling dominan adalah variabel faktor psikologis (X4).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. JOKO SETYONO, S.E.,M.SI. 2. DIAN NURIYAH SOLISSA, SHI, M.SI
Uncontrolled Keywords: budaya, sosial, pribadi, psikologis, keputusan pembelian, label halal
Subjects: Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Keuangan Syariah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 29 Sep 2016 08:35
Last Modified: 29 Sep 2016 08:35
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/22132

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum