KEDALAMAN JANGKAUAN LEMBAGA KEUANGAN MIKRO SYARIAH DI KABUPATEN BANTUL YOGYAKARTA

UBAIDULLAH MUYYAD, SSY, NIM. 1420310038 (2016) KEDALAMAN JANGKAUAN LEMBAGA KEUANGAN MIKRO SYARIAH DI KABUPATEN BANTUL YOGYAKARTA. Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (KEDALAMAN JANGKAUAN LEMBAGA KEUANGAN MIKRO SYARIAH DI KABUPATEN BANTUL YOGYAKARTA)
1420310038_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (13MB) | Preview
[img] Text (KEDALAMAN JANGKAUAN LEMBAGA KEUANGAN MIKRO SYARIAH DI KABUPATEN BANTUL YOGYAKARTA)
1420310038_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Lembaga Keuangan Mikro Syariah khususnya BMT hingga saat ini terus mengalami pertumbuhan yang cukup baik. Dalam perkembangannya, BMT memiliki peran dalam pengentasan kemiskinan. Melalui pembiayaan yang diberikan, BMT membantu masyarakat miskin dan kelas menengah kebawah memperoleh modal untuk membuka usaha. Semakin kecil modal yang diberikan, berarti semakin dalam jangkauan BMT dalam membantu masyarakat kelas menengah dan miskin. Oleh karena itu, penelitian ini akan mengakaji dan membahas pengaruh umur lembaga, ROA, jumlah anggota, jumlah kantor cabang, jumlah karyawan terhadap kedalaman jangkauan lembaga kuangan mikro syariah (BMT) di kabupaten Bantul Yogyakarta Berdasarkan tujuan penelitian tersebut diatas, maka pendekatan yang digunkanan adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah BMT di kabupaten Bantul Yogyakarta. Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling, di mana BMT dalam waktu penelitian adalah BMT yang sudah terdaftar di PUSKOPSYAH dan telah memiliki laporan keuangan tahunan selama periode tahun 2008-2014. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari BMT yang bersangkutan. Data-data yang telah dikumpulkan tersebut dianalisis dengan alat analisis statistik yaitu regresi data panel dan uji hipotesis.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Drs. Akhsim Afandi, Ph.D.
Uncontrolled Keywords: Lembaga Keuangan Mikro Syariah, BMT, Kedalaman jangakaun, umur lembaga, ROA, jumlah anggota, jumlah kantor cabang, jumlah karyawan.
Subjects: Hukum Islam
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Hukum Islam
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 03 Oct 2016 11:06
Last Modified: 03 Oct 2016 11:06
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/22155

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum