ANALISIS PENGEMBANGAN SDM MELALUI MOTIVASI KERJA DI DOMPET DHUAFA YOGYAKARTA

Masda Putra, 09240040 (2016) ANALISIS PENGEMBANGAN SDM MELALUI MOTIVASI KERJA DI DOMPET DHUAFA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS PENGEMBANGAN SDM MELALUI MOTIVASI KERJA DI DOMPET DHUAFA YOGYAKARTA)
09240040_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS PENGEMBANGAN SDM MELALUI MOTIVASI KERJA DI DOMPET DHUAFA YOGYAKARTA)
09240040_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (812kB)

Abstract

Masda Putra (09240040), Analisis Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Melalui Motivasi Kerja Di Dompet Dhuafa, Yogyakarta. Jurusan Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 24 Mei 2016. Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan bagian yang sangat penting bagi lembaga sebagai upaya peningkatan kualitas karyawan. Dalam penelitian ini, pengembangan Sumber Daya Manusia di Dompet Dhuafa secara spesifik melalui motivasi kerja. Metode yang digunakan dalam penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif, bertujuan untuk menjabarkan hasil penelitian yang didapat. Dalam teknisnya pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan studi dokumentasi dan setelah data terkumpul dilakukan pengabsahan data melalui metode triangulasi. Hasil penelitian terkait dengan Analisis Pengembangan SDM di Dompet Dhuafa yaitu sebagai berikut: Pengembangan SDM di Dompet Dhuafa di bagi menjadi dua bentuk yaitu peningkatan kinerja dan karakter. Adapun motivasi kerja yang di gunakan di Dompet Dhuafa didasari oleh keinginan dari dalam diri (Amil) untuk bekerja sekaligus beribadah, Adapun alat motivasinya melalui tiga cara, yaitu pelatihan, reward and punishment serta faktor pemeliharaan karyawan yang terdiri dari: Pemberian gaji yang memadai, kebutuhan rasa aman atau perlindungan, kebutuhan penghormatan atau penghargaan serta kebutuhan akan fasilitas yang memadai. Kata Kunci: analisis, pengembangan SDM, motivasi kerja, kinerja, karakter, pelatihan, reward and punishment, faktor pemeliharaan karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Aris Risdiana, S.Sos.I., MM
Uncontrolled Keywords: analisis, pengembangan SDM, motivasi kerja, kinerja, karakter, pelatihan, reward and punishment, faktor pemeliharaan karyawan.
Subjects: Kesejahteraan Sosial
Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 29 Dec 2016 08:40
Last Modified: 29 Dec 2016 08:40
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/22387

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum