PENGARUH INFLASI DAN NILAI TUKAR RUPIAH TERHADAP DEPOSITO MUDHARABAH PADA BANK UMUM SYARIAH PERIODE 2010-2014

Okti Maita Sari, NIM 10240052 (2016) PENGARUH INFLASI DAN NILAI TUKAR RUPIAH TERHADAP DEPOSITO MUDHARABAH PADA BANK UMUM SYARIAH PERIODE 2010-2014. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH INFLASI DAN NILAI TUKAR RUPIAH TERHADAP DEPOSITO MUDHARABAH PADA BANK UMUM SYARIAH PERIODE 2010-2014)
10240052_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH INFLASI DAN NILAI TUKAR RUPIAH TERHADAP DEPOSITO MUDHARABAH PADA BANK UMUM SYARIAH PERIODE 2010-2014)
10240052_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (593kB)

Abstract

Bank Umum Syariah (BUS) merupakan salah satu bentuk bank syariah yang memiliki kredibilitas bagi masyarakat umum karena memiliki konsep produk yang sesuai syariat Islam. Sebagaimana peran dari Bank Umum Syariah adalah memberikan jasa dalam lalu lintas pembayaran, masyarakat yang umumnya menghimpun dana dan melakukan pembiayaan pada bank konvensional mulai mempertimbangkan dalam melaksanakan lalu lintas pembayaran pada Bank Umum Syariah karena sesuai syar’i dan memiliki kredibilitas yang baik karena ketahanannya terhadap krisis ekonomi. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh inflasi dan nilai tukar rupiah terhadap deposito mudharabah. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data pertumbuhan deposito mudharabah Bank Umum Syariah periode Januari 2010 sampai Desember 2014. Jenis penelitian ini adalah deskriptif analisis atau biasa disebut statistik deskriptif. Analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah regresi linear berganda. Dari hasil analisis data menunjukkan bahwa kedua variabel yaitu inflasi dan kurs terbukti berpengaruh secara simultan terhadap variabel deposito mudharabah. Dengan nilai adjusted R2 sebesar 75.6% variabel deposito mudharabah dijelaskan oleh variasi kedua variabel independen. Dari hasil uji parsial, variabel inflasi berpengaruh positif terhadap deposito mudharabah, sedangkan variabel kurs berpengaruh negatif signifikan terhadap deposito mudharabah. Kata Kunci: Inflasi, Kurs, Deposito Mudharabah, Bank Umum Syariah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Muhammad Toriq Nurmadiansyah, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Inflasi, Kurs, Deposito Mudharabah, Bank Umum Syariah
Subjects: Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 30 Nov 2016 09:29
Last Modified: 30 Nov 2016 09:29
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/22390

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum