PENERAPAN FUNGSI PERENCANAAN DALAM UPAYA PENINGKATAN KUALITAS BIMBINGAN IBADAH HAJI PADA KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI (KBIH) AISYIYAH YOGYAKARTA TAHUN 2016

Rizan Achmad Fauzie, NIM 11240064 (2016) PENERAPAN FUNGSI PERENCANAAN DALAM UPAYA PENINGKATAN KUALITAS BIMBINGAN IBADAH HAJI PADA KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI (KBIH) AISYIYAH YOGYAKARTA TAHUN 2016. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENERAPAN FUNGSI PERENCANAAN DALAM UPAYA PENINGKATAN KUALITAS BIMBINGAN IBADAH HAJI PADA KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI (KBIH) AISYIYAH YOGYAKARTA TAHUN 2016)
11240064_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENERAPAN FUNGSI PERENCANAAN DALAM UPAYA PENINGKATAN KUALITAS BIMBINGAN IBADAH HAJI PADA KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI (KBIH) AISYIYAH YOGYAKARTA TAHUN 2016)
11240064_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (810kB)

Abstract

RizanAchmadFauzie (11240064), Penerapan Fungsi Perencanaan dalam Upaya Peningkatan Kualitas Bimbingan Ibadah Haji pada Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Aisyiyah Yogyakarta tahun 2016, Skripsi, Jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta 2016. Perencanaan diartikan sebagai proses dasar di mana manajemen memutuskan tujuan dan cara mencapainya.2 Dari pernyataan tersebut perlu diketahui pentingnya manajemen dalam suatu organisasi, dan pentingnya fungsi perencanaan dalam keberhasilan manajemen. Salah satu tujuan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Aisyiyah Yogyakarta adalah terciptanya calon jamaah haji yang mandiri sehingga perlu adanya penerapan fungsi perencanaan untuk mencapainya. Adapun penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan fungsi perencanaan dalam upaya peningkatan kualitas bimbingan haji pada Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Aisyiyah Yogyakarta, mengingat semakin banyak jumlah jamaah yang naik haji dan kurangnya pengetahuan jamaah secara mendalam tentang ibadah haji. Penelitian yang telah dilakukan adalah bersifat deskriptif, pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif, dan pengumpulan data dengan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Setelah data terkumpul kemudian dilakukan pengecekan keabsahan melalui triangulasi pengumpulan data dan sumber. Hasil dari penelitain yang telah dilakukan adalah Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Aisyiyah Yogyakarta telah melakukan tujuh fungsi perencanaan forecasting, objectives, policies, programming, scheduling, procedure dan budgeting secara baik dan dengan perencanaan tersebut kegiatan bimbingan ibadah haji pada Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Aisyiyah Yogyakarta dapat tersusun rapi dan berjalan sesuai apa yang telah direncanakan. Kata Kunci: Perencanaan, Bimbingan Ibadah Haji

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. H. Okrisal Eka Putra, Lc, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Perencanaan, Bimbingan Ibadah Haji
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 02 Nov 2016 08:01
Last Modified: 02 Nov 2016 08:01
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/22403

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum