MODEL KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN DI MAN WATES 1 KULON PROGO

DWI ISNAENI, NIM. NIM.12490105 (2016) MODEL KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN DI MAN WATES 1 KULON PROGO. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MODEL KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN DI MAN WATES 1 KULON PROGO)
12490105_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (16MB) | Preview
[img] Text (MODEL KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN DI MAN WATES 1 KULON PROGO)
12490105_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian mendeskripsikan dan menganalisis model kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja pendidik dan tenaga kependidikan meliputi rekruitmen, pengangkatan, penempatan, pembinaan, pemutusan hubungan kerja, upaya yang dilakukan untuk peningkatan kerja serta faktor pendukung dan penghambatnya. Metode penelitian kualitatif dan obyek penelitian di MAN Wates 1 Kulon Progo. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan cara mereduksi data, display data, dan menarik kesimpulan. Pemeriksaan keabsahan data dengan cara trianggulasi sumber dan teknik serta mengkombinasikan dengan teori. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Model kepemimpinan Kepala MAN Wates 1 Kulon Progo adalah model demokratis. (2) Proses yang dilakukan untuk meningkatan kinerja pendidik dan tenaga kependidikan adalah: (a) evaluasi kinerja terhadap pendidik dan tenaga kependidikan, (b) kedisiplinan warga MAN Wates 1 Kulon Progo lebih ditingkatkan, (c) pembinaan melalui rapat, (d) adanya reward dari madrasah untuk pendidik dan tenaga kependidikan. (3a) Faktor pendukung: tersedianya sarana dan prasarana, tim work yang solid, pemantauan secara langsung. (3b) Faktor penghambat: sarana dan prasarana pemanfaatannya kurang maksimal, pendidik dan tenaga kependidikan kurang partisipatif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Subiyantoro, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Model Kepemimpinan, Peningkatan Kinerja Pendidik dan Tenaga Kependidikan
Subjects: Manajemen dan Kebijakan Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 18 Oct 2016 11:24
Last Modified: 18 Oct 2016 11:24
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/22520

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum