PERSEPSI MASYARAKAT DESA NGEMPLAK TERHADAP MTS MA’ARIF NGEMPLAK (STUDI KASUS DIDESA NGEMPLAK KECAMATAN WINDUSARI KABUPATEN MAGELANG)

SLAMET ZAKARIA, NIM. 132411129 (2016) PERSEPSI MASYARAKAT DESA NGEMPLAK TERHADAP MTS MA’ARIF NGEMPLAK (STUDI KASUS DIDESA NGEMPLAK KECAMATAN WINDUSARI KABUPATEN MAGELANG). Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERSEPSI MASYARAKAT DESA NGEMPLAK TERHADAP MTS MA’ARIF NGEMPLAK (STUDI KASUS DIDESA NGEMPLAK KECAMATAN WINDUSARI KABUPATEN MAGELANG))
1320411129_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (21MB) | Preview
[img] Text (PERSEPSI MASYARAKAT DESA NGEMPLAK TERHADAP MTS MA’ARIF NGEMPLAK (STUDI KASUS DIDESA NGEMPLAK KECAMATAN WINDUSARI KABUPATEN MAGELANG))
1320411129_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul "Persepsi Masyarakat Desa Ngemplak Terhadap MTs Ma’arif Ngemplak (Studi Kasus Didesa Ngemplak Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang) Permasalahan penelitian ini adalah bagaimana persepsi masyarakat terhadap pendidikan MTs Ma’arif Ngemplak dan faktor apakah yang mempengaruhi persepsi masyarakat terhadap lembaga pendidikan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi masyarakat terhadap lembaga pendidikan MTs Ma’arif Ngemplak dan apa faktor yang mempengaruhi persepsi masyarakat Desa Ngemplak terhadap lembaga pendidikan MTs Ma’arif Ngemplak yang berada di Desa Ngemplak Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan unit analisisnya adalah masyarakat Desa Ngemplak dan Lembaga Pendidikan MTs Ma’arif Ngemplak, pengumpulan data deperoleh melalui observasi, wawancara mendalam pada guru MTs, komite sekolah, sebagian warga masyarakat Desa Ngemplak, dan para sesepuh dan aparat pemerintah Desa Ngemplak, dan dokumentasi. Data dianalisis secara kualitatif yang terdiri tiga alur kegiatan yang terjadi secara bersamaan yaitu reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa diketahui persepsi masyarakat terhadap pendidikan MTs Ma’arif Ngemplak adalah masih rendah, masyarakat dalam memandang pendidikan baru sebatas menggugurkan kewajiban, wajib belajar Sembilan tahun,dan belum mempunyai orientasi kearah masa depan anak, Faktorfaktor yang mempengaruhi persepsi orang tua terhadap pendidikan formal anak, adalah Faktor Pendidikan Orang Tuagg, Pekerjaan Orang Tua, dan Penghasilan Orang Tua.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Dr. H.Waryono, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Persepsi, masyarakat Desa Ngemplak Terhadap MTs Ma’arif Ngemplak.
Subjects: Pendidikan Islam (Pesantren)
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Pendidikan Islam
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 03 Nov 2016 13:58
Last Modified: 03 Nov 2016 13:58
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/22599

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum