IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH KABUPATEN PATI NO.13 TAHUN 2014 TENTANG PENATAAN DAN PEMBERDAYAAN PEDAGANG KAKI LIMA (STUDI PENATAAN DAN PEMBERDAYAAN PKL DI ALUN-ALUN PATI)

MIFTAHUL HUDA, NIM: 09340107 (2016) IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH KABUPATEN PATI NO.13 TAHUN 2014 TENTANG PENATAAN DAN PEMBERDAYAAN PEDAGANG KAKI LIMA (STUDI PENATAAN DAN PEMBERDAYAAN PKL DI ALUN-ALUN PATI). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH KABUPATEN PATI NO.13 TAHUN 2014 TENTANG PENATAAN DAN PEMBERDAYAAN PEDAGANG KAKI LIMA (STUDI PENATAAN DAN PEMBERDAYAAN PKL DI ALUN-ALUN PATI))
09340107_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH KABUPATEN PATI NO.13 TAHUN 2014 TENTANG PENATAAN DAN PEMBERDAYAAN PEDAGANG KAKI LIMA (STUDI PENATAAN DAN PEMBERDAYAAN PKL DI ALUN-ALUN PATI))
09340107_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (954kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan Penataan dan Pemberdayaan Pedagang Kaki Lima di Kabupaten Pati yang didasarkan pada Peraturan Daerah Kabupaten Pati Nomor 13 Tahun 2014 Tentang Penataan dan Pemberdayan PKL, kemudian mendeskripsikan Implementasi Peraturan Daerah Kabupaten Pati Nomor 13 Tahun 2014 yang belum dapat terlaksana dengan semestinya, dan belum sesuai dengan yang diharapkan, serta mengetahui kendala-kendala yang dihadapi Pemerintah Daerah Kabupaten Pati dan bagaimana upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pati dalam menghadapi atau menangani Penataan dan Pemberdayaan Pedagang Kaki Lima di Kabupaten Pati. Penelitian ini berbentuk penelitian kualitatif deskriptif analitik, subjek penelitian ditentukan dengan cara yuridis normatif. Subjek penelitian terdiri dari Sutikno edi ST, MT. Selaku Kabid. Perdagangan Dinas Perindag Kabupaten Pati, Sutrisno, SE., selaku Kasi. Bimussardag dinas Perindag Kabupaten Pati, Dra. Kartini, MM. Selaku Kassubag Tata Usaha Satpol PP Kabupaten Pati, Joko Susanto, SH, MM., selaku Kasi. Penyuluhan dan Kesamaptaan dinas Satpol PP Kabupaten Pati, Hendro Waluyo selaku ketua paguyuban PKL di kawasan jl. Sudirman dan jl. Pemuda alun-alun kabupaten pati. Teknik keabsahan data yang digunakan peneliti adalah diskriptif analisis. Hasil penelitian ini mendapatkan bahwa, (1) keberadaan PKL di kabupaten pati yang berjualan tidak sesuai peruntukannya, tidak tertata dengan rapi perlu dilakukan penataan dan pemberdayaan terhadap PKL yang di dasari pada Peraturan Daerah Kabupaten Pati Nomor 13 Tahun 2014, (2) Implementasi Peraturan Daerah Kabupaten Pati Nomor 13 Tahun 2014 belum terlaksana sesuai yang diharapkan karena masih terkendala mengenai penyediaan lahan sebagai pengganti tempat PKL jika mendapatkan penertiban atau penataan dari Dinas Pemerintah Kabupaten Pati, (3) kendala-kendala yang dihadapi Pemerintah Daerah Kabupaten Pati dalam upaya Penataan dan Pemberdayaan PKL di Kabupaten Pati yang melakukan usahanya tidak pada tempatnya dan tidak tertata, masih banyak para PKL yang tidak memiliki TDU, tidak ada lahan khusus untuk PKL, masih banyak PKL yang tidak mengerti atau paham mengenai Peraturan Daerah Kabupaten Pati Nomor 13 Tahun 2014, belum adanya jaminan pengganti lokasi usaha untuk PKL dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pati. Upaya yang dilakukan pemerintah daerah kabupaten pati dalam mengatasi atau menangani kendala-kendala dalam Penataan dan Pemberdayaan PKL di Kabupaten Pati diantaranya dengan memberikan tempat lokasi usaha yang telah ditentukan Pemerintah Daerah Kabupaten Pati, mendorong para PKL untuk mengurus dan membuat Tanda Daftar Usaha (TDU) yang telah ditentukan Pemerintah Daerah Kabupaten Pati, penyedian lokasi sementara untuk para PKL, memberikan penyuluhan kepada PKL di Kabupaten Pati.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. MANSUR, S.Ag., M.Ag. 2. FAISAL LUQMAN HAKIM, S.H., M.Hum.
Uncontrolled Keywords: Peraturan Daerah, Pedagang Kaki Lima, Pati
Subjects: Ilmu Hukum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 08 Dec 2016 13:58
Last Modified: 08 Dec 2016 13:58
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/22614

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum