KORELASI ANTARA PERSEPSI SISWA TERHADAP PENERAPAN MODEL NON DIRECTIVE TEACHING DENGAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB DI SMK MUHAMMADIYAH PRAMBANAN

NURLAILA, NIM.12420018 (2016) KORELASI ANTARA PERSEPSI SISWA TERHADAP PENERAPAN MODEL NON DIRECTIVE TEACHING DENGAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB DI SMK MUHAMMADIYAH PRAMBANAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (KORELASI ANTARA PERSEPSI SISWA TERHADAP PENERAPAN MODEL NON DIRECTIVE TEACHING DENGAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB DI SMK MUHAMMADIYAH PRAMBANAN)
12420018_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (KORELASI ANTARA PERSEPSI SISWA TERHADAP PENERAPAN MODEL NON DIRECTIVE TEACHING DENGAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB DI SMK MUHAMMADIYAH PRAMBANAN)
12420018_NURLAILA_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya korelasi antara persepsi siswa terhadap penerapan model non directive teaching dengan motivasi belajar bahasa Arab siswa. Diasumsikan terdapat korelasi positif yang signifikan sebagaimana yang dirumuskan dalam hipotesis. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif, dengan subjek penelitian siswa kelas XI SMK Muhammadiyah Prambanan Tahun 2015/2016 diambil menggunakan random sampling. Pengumpulan data menggunakan metode angket, observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan statistik deskriptif dan inferensial melalui uji korelasi sederhana (product moment) dan uji regresi sederhana, yang sebelumnya dilakukan uji normalitas dan uji linieritas. Hasil penelitian menunjukan: 1) Persepsi siswa kelas XI terhadap penerapan model non directive teaching berada pada kategori baik, yaitu pada kelas interval 129-137sebesar 23,08%. 2) Motivasi belajar bahasa Arab siswa kelas XI berada pada kategori sedang, yaitu pada kelas interval 131-142 sebesar 40,39%. 3) Terdapat hubungan yang positif dan sangat signifikan antara persepsi siswa terhadap penerapan model non directive teaching dengan motivasi belajar bahasa Arab siswa kelas XI di SMK Muhmmadiyah Prambanan Tahun 2015/2016, hal ini ditunjukan dari hasil penelitian dengan nilai korelasi (rxy 0,428), sumbangan efektif persepsi siswa terhadap penerapan model non directive teaching terhadap motivasi belajar bahasa Arab sebesar 18,3% (R square 0,183). Kata

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Zainal Arifin Ahmad M.Ag
Uncontrolled Keywords: Persepsi Siswa, Model Non Directive teaching, Motivasi Belajar Bahasa Arab
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 08 Dec 2016 14:44
Last Modified: 08 Dec 2016 14:44
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/22827

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum