LAYANAN INFORMASI DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN BAHAYA NARKOTIKA PSIKOTROPIKA DAN ZAT ADIKTIF BAGI SISWA MAN YOGYAKARTA 1

NENENG SURYANI PUTRI, NIM. 13220028 (2016) LAYANAN INFORMASI DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN BAHAYA NARKOTIKA PSIKOTROPIKA DAN ZAT ADIKTIF BAGI SISWA MAN YOGYAKARTA 1. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (LAYANAN INFORMASI DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN BAHAYA NARKOTIKA PSIKOTROPIKA DAN ZAT ADIKTIF BAGI SISWA MAN YOGYAKARTA 1)
13220028_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAYANAN INFORMASI DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN BAHAYA NARKOTIKA PSIKOTROPIKA DAN ZAT ADIKTIF BAGI SISWA MAN YOGYAKARTA 1)
13220028_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan metode dan langkah penyajian layanan informasi yang diberikan guru bimbingan dan konseling dalam meningkatkan pemahaman bahaya NAPZA bagi siswa MAN Yogyakarta 1. Penelitian ini termasuk penelitian lapangan (field research), yaitu penelitian yang mengambil data-data primer dari lapangan. Penelitian kualitatif yaitu penelitian yang memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subyek penelitian, misalkan perilaku, sikap, presepsi, motivasi sera tindakan lainnya. Metode pengumpulan datanya menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari penelitian ini diketahui bahwa metode yang digunakan oleh guru bimbingan dan konseling dalam meningkatkan pemahaman bahaya NAPZA bagi siswa MAN Yogyakarta1 yaitu metode ceramah, metode diskusi, metode pemasangan media visual, metode karyawisata dan metode buku panduan. Sedangkan langkah penyajian layanan informasi yang dilakukan guru bimbingan dan konseling dalam meningkatkan pemahaman bahaya NAPZA bagi siswa MAN Yogyakarta 1 meliputi tiga langkah, yaitu langkah persiapan, langkah pelaksanaan dan langkah evaluasi. Untuk penelitian selanjutnya diharapkan meneliti lebih lanjut mengenai layanan informasi yang digunakan secara keseluruhan dalam memberikan pemahaman bahaya NAPZA bagi siswa sehingga cakupan mengenai NAPZA dan bahayanya dapat digali secara mendalam dan dapat bermanfaat bagi pelaksanaan bimbingan dan konseling di sekolah pada khususnya serta bermanfaat bagi keilmuan bimbingan dan konseling.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Nailul Falah, S.Ag., M.Si. NIP 19721001 199803 1 003
Uncontrolled Keywords: layanan informasi, pemahaman bahaya NAPZA
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 15 Dec 2016 09:57
Last Modified: 15 Dec 2016 09:57
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/22917

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum