MODEL ARCS (ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDENCE AND SATISFACTION) DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB BAGI TUNANETRA DI MTS YAKETUNIS YOGYAKARTA

UMU SHODIQOH, NIM.1420411103 (2016) MODEL ARCS (ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDENCE AND SATISFACTION) DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB BAGI TUNANETRA DI MTS YAKETUNIS YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MODEL ARCS (ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDENCE AND SATISFACTION) DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB BAGI TUNANETRA DI MTS YAKETUNIS YOGYAKARTA)
1420411103_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (16MB) | Preview
[img] Text (MODEL ARCS (ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDENCE AND SATISFACTION) DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB BAGI TUNANETRA DI MTS YAKETUNIS YOGYAKARTA)
1420411103_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Model pembelajaran ARCS(Attention, Relevance, Confidence and Satisfaction) merupakan model yang berkaitan tentang motivasi yang sangat mempengaruhi proses belajar. Pembelajaran bahasa Arab bagi tunanetra tidak mudah dikerenakan adanya keterbatasan fisik yang dapat mengurangi pemerolehan pembelajaran bahasa Arab. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis model pembelajaran ARCS yang digunakan dalam pembelajaran bahasa Arab yang lebih mengutamakan perhatian siswa, menyesuaikan materi pembelajaran dengan pengalaman belajar siswa, menciptakan rasa percaya diri siswa dan menimbulkan rasa puas dalam diri siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Bardasarkan hasil penelitian, Pembelajaran bahasa Arab menggunakan model ARCS cocok bagi tunanetra yang memiliki berbagai macam perilaku yang berbeda karena tingkat ketunanetraannya. Pembelajaran bahasa Arab menggunakan Model ARCS lebih memotivasi siswa karena dapat memberikan semangat, lebih mengedepankan kebutuhan siswa, memberikan perhatian lebih kepada siswa, memberikan kepuasan pada siswa dengan apa yang mereka lakukan, dan memberikan rasa percaya diri siswa semakin meningkat sehingga pembelajaran bahasa Arab terasa lebih mudah, aktif dan menyenangkan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Sigit Purnama, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran ARCS, Pembelajaran bahasa Arab bagi Tunanetra
Subjects: Pendidikan Islam (Pesantren)
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Pendidikan Islam
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 20 Dec 2016 10:21
Last Modified: 20 Dec 2016 10:21
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23017

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum