PENGARUH PEMBAGIAN KERJA TERHADAP KEHARMONISAN KELUARGA DI DUSUN SINDET, WUKIRSARI, IMOGIRI, BANTUL, YOGYAKARTA

ISTI NUR HIDAYATI, NIM. 12720018 (2016) PENGARUH PEMBAGIAN KERJA TERHADAP KEHARMONISAN KELUARGA DI DUSUN SINDET, WUKIRSARI, IMOGIRI, BANTUL, YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PEMBAGIAN KERJA TERHADAP KEHARMONISAN KELUARGA DI DUSUN SINDET, WUKIRSARI, IMOGIRI, BANTUL, YOGYAKARTA)
12720018_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PEMBAGIAN KERJA TERHADAP KEHARMONISAN KELUARGA DI DUSUN SINDET, WUKIRSARI, IMOGIRI, BANTUL, YOGYAKARTA)
12720018_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Angka perempuan yang bekerja di sektor publik semakin meningkat jumlahnya. Perempuan atau istri di masyarakat dusun Sindet, Wukirsari ini, perempuan-perempuan ini telah berhasil menempati sektor-sektor publik yang sebelumnya didominasi oleh para laki-laki namun selain perempuan ke sektor publik mereka juga tidak boleh meninggalkan kewajibanya pada sektor domestik. Hal inilah yang melatarbelakangi penelitian ini. Teori yang di gunakan dalam penelitian ini adalah teori pembagian kerja dengan tehnik kerja harvad atau sering di sebut gender framework analisis, serta teori keharmonisan keluarga Stiennet Dan De Fain. Metode penelitian yang digunakan, adalah metode kuantitatif, pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner, variabel pembagian kerja dan keharmonisan keluarga. Data di analisis dengan menggunakan uji statistic product moment parson dan analisis regresi linear sederhana dengan taraf signifikasi 5%. Alat yang di gunakan untuk menganalisis hasil data yang di peroleh dengan menggunakan bantuan program SPSS Version 15 For Windaw. Hasil analisis dari data yang di peroleh menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang positif antara pembagian kerja terhadap keharmonisan keluarga. Hasil uji persamaan regresi linier sederhana Y = 49.846 + 0.032X yang artinya apabila X ( pembagian kerja ) mengalami kenaikan maka Y ( keharmonisan keluaraga ) juga akan mengalami kenaikan. Sebaliknya apabila X ( pembagian kerja ) mengalami penurunan maka Y ( keharmonisan keluarga ) akan turun.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Astri Hanjarwati M.A
Subjects: Sosiologi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Sosiologi (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 21 Dec 2016 12:26
Last Modified: 21 Dec 2016 12:26
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23076

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum