PENERAPAN ALGORITMA RUNUT BALIK (BACKTRACKING) DALAM PEWARNAAN GRAF (GRAPH COLORING) PADA PENYELESAIAN PERMAINAN SUDOKU

ARUM SEPTYA AYU, NIM. 12610015 (2016) PENERAPAN ALGORITMA RUNUT BALIK (BACKTRACKING) DALAM PEWARNAAN GRAF (GRAPH COLORING) PADA PENYELESAIAN PERMAINAN SUDOKU. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENERAPAN ALGORITMA RUNUT BALIK (BACKTRACKING) DALAM PEWARNAAN GRAF (GRAPH COLORING) PADA PENYELESAIAN PERMAINAN SUDOKU)
12610015_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (PENERAPAN ALGORITMA RUNUT BALIK (BACKTRACKING) DALAM PEWARNAAN GRAF (GRAPH COLORING) PADA PENYELESAIAN PERMAINAN SUDOKU)
12610015_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Pewarnaan simpul adalah pemberian warna pada setiap simpul, sehingga tidak ada simpul bertetangga memiliki warna yang sama. Pewarnaan graf khususnya pewarnaan simpul banyak diterapkan dalam menyelesaikan permasalahan. Salah satunya yaitu menyelesaikan permasalahan permainan sudoku. Permainan teka-teki angka berbasis logika ini bertujuan untuk mengisikan angka dengan aturan dalam setiap baris, kolom dan subgrid tidak ada angka yang sama. Penelitian ini menentukan solusi permainan sudoku internasional yang berbentuk bujur sangkar (

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Noor Saif Muhammad Mussafi, M.Sc.,
Uncontrolled Keywords: permainan sudoku, pewarnaan graf, algoritma runut balik, VB.Net
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 21 Dec 2016 14:12
Last Modified: 21 Dec 2016 14:12
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23103

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum