PERAN KEPALA TATA USAHA DALAM MENINGKATKAN KINERJA TENAGA KEPENDIDIKAN DI SMA NEGERI 1 PLERET BANTUL YOGYAKARTA

HERI WIYANTA, NIM. 12490031 (2016) PERAN KEPALA TATA USAHA DALAM MENINGKATKAN KINERJA TENAGA KEPENDIDIKAN DI SMA NEGERI 1 PLERET BANTUL YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERAN KEPALA TATA USAHA DALAM MENINGKATKAN KINERJA TENAGA KEPENDIDIKAN DI SMA NEGERI 1 PLERET BANTUL YOGYAKARTA)
12490031_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PERAN KEPALA TATA USAHA DALAM MENINGKATKAN KINERJA TENAGA KEPENDIDIKAN DI SMA NEGERI 1 PLERET BANTUL YOGYAKARTA)
12490031_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Heri Wiyanta. Peran Kepala Tata Usaha dalam Meningkatkan Kinerja Tenaga Kependidikan di SMA Negeri 1 Pleret, Bantul, Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan 2016. Latar belakang dari penelitian ini bermula dari ketertarikan peneliti mengetahui peran Kepala Tata Usaha untuk memberdayakan Tenaga Kependidikan. Karena keberhasilan dalam penyelenggaraan pendidikan tidak lepas dari kinerja Tenaga Kependidikan. Kepala Tata Usaha juga memiliki peran yang strategis untuk memberdayakan Tenaga Kependidikan melalui kerja sama, memberi pembinaan kepada para Tenaga Kependidikan untuk meningkatkan kinerjanya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan mengambil latar di SMA Negeri 1 Pleret. Subjek penelitian ini adalah Tata Usaha, Pegawai Tata Usaha, Petugas Perpustakaan dan Petugas Laboratorium yang berada lokasi penelitian. Objek penelitian dilakukan di SMA Negeri 1 Pleret. Teknik pengumpulan data dilakukan wawancara mendalam (in depth interview), observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan cara mereduksi data, menyajikan data dengan cara triangulasi sumber dan triangulasi teknik serta disandarkan pada teori. Hasil penelitian ini bahwa kepemimpinan Kepala Tata Usaha di SMA Negeri 1 Pleret adalah mengedepankan musyawarah atau kepemimpinan yang demokratis. Namun Kepala Tata Usaha kurang tegas terhadap Tenaga Kependidikan di SMA Negeri 1 Pleret. Untuk kinerja Tenaga Kependidikan di SMA Negeri 1 Pleret yakni bermacam-macam, ada yang rajin dan ada yang tidak rajin. Untuk Tenaga Kependidikan yang sudah lama atau yang mau pensiun menurun kinerjanya, sedangkan untuk Tenaga Kependidikan yang baru kinerjanya meningkat. Kepala Tata Usaha dalam meningkatkan kinerja Tenaga Kependidikan dengan pelatihan. Namun Kepala Tata Usaha mendapatkan kendala untuk memberikan pelatihan bagi Tenaga Kependidikan yang sudah lama atau yang mau pensiun. Akan tetapi apabila ada pelatihan dari Pemerintah Kabupaten Bantul, Kepala Tata Usaha mengirimkan Tenaga Kependidikan untuk mengikuti pelatihan tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Misbah Ulmunir, M.Si
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan, Kinerja Tenaga Kependidikan, Meningkatkan Tenaga Kependidikan
Subjects: Manajemen dan Kebijakan Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 22 Dec 2016 11:19
Last Modified: 22 Dec 2016 11:19
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23198

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum