MANAJEMEN KEARSIPAN DALAM MENUNJANG EFISIENSI DAN EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI PADA SEKSI PENDIDIKAN MADRASAH KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN GUNUNGKIDUL

AENI ROKHMATUN NISA, NIM. 12490053 (2016) MANAJEMEN KEARSIPAN DALAM MENUNJANG EFISIENSI DAN EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI PADA SEKSI PENDIDIKAN MADRASAH KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN GUNUNGKIDUL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN KEARSIPAN DALAM MENUNJANG EFISIENSI DAN EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI PADA SEKSI PENDIDIKAN MADRASAH KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN GUNUNGKIDUL)
12490053_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN KEARSIPAN DALAM MENUNJANG EFISIENSI DAN EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI PADA SEKSI PENDIDIKAN MADRASAH KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN GUNUNGKIDUL)
12490053_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (913kB)

Abstract

Aeni Rokhmatun Nisa, Manajemen Kearsipan dalam Menunjang Efisiensi dan Efektivitas Kerja Pegawai pada Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2016. Latar belakang penelitian ini bermula dari ketertarikan peneliti terhadap pengelolaan kearsipan di seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul. Penelitian inibertujuan untuk menganalisis implementasimanajemen kearsipan dan kontribusinya dalam menunjang efisiensi dan efektivitas kerja pegawai pada seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan mengambil objek di seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan cara mereduksi data, dilanjutkan dengan penyajian, dan yang terakhir adalah penarikan kesimpulan. Pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan cara triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Sistem kearsipan yang diterapkan di seksi pendidikan Madrasah mencakup sistem kearsipan secara manual dan sistem kearsipan secara elektronik.(2)Manajemen kearsipan di seksi Pendidikan Madrasah meliputi serangkaian kegiatan mulai dari tahap penciptaan, pendistribusian, penggunaan, penyimpanan, peminjaman, pemeliharaan, dan penyusutan arsip.(3)Manajemen kearsipan di seksi Pendidikan Madrasah sebagai kegiatan pendukung dapat berkontribusi dalam menunjang pelaksanaan kegiatan pokok atau kegiatan operasional seksi Pendidikan Madrasah, seperti pengelolaan data madrasah, PTK, dan siswa; pembinaan guru; penyaluran BOS dan BSM; dan pengelolaan data EMIS.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Misbah Ulmunir, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Manajemen Kearsipan, Efisiensi dan Efektivitas Kerja, Seksi Pendidikan Madrasah
Subjects: Manajemen dan Kebijakan Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 22 Dec 2016 11:26
Last Modified: 22 Dec 2016 11:26
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23201

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum