Munawaroh Epriliani Aminah, Ana Fitrotun Nisa (2016) STRATEGI MENGUSIK (MENGEJA DENGAN MUSIK) SEBAGAI CARA CEPAT BELAJAR MEMBACA PERMULAAN DI SEKOLAH DASAR. AL BIDAYAH, 8. pp. 185-194. ISSN 2085-0034
|
Image (STRATEGI MENGUSIK (MENGEJA DENGAN MUSIK) SEBAGAI CARA CEPAT BELAJAR MEMBACA PERMULAAN DI SEKOLAH DASAR)
cover1.jpg Download (219kB) | Preview |
|
|
Text (STRATEGI MENGUSIK (MENGEJA DENGAN MUSIK) SEBAGAI CARA CEPAT BELAJAR MEMBACA PERMULAAN DI SEKOLAH DASAR)
MUNAWAROH EPRILIANI, ANA FITROTUN N - STRATEGI MENGUSIK (MENGEJA DENGAN MUSIK).pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Early reading difficulties became its own problems at the level of elementary school. Early reading is a skill that underlies students to master languange skills further. At the beginning of elementary school classes, students are in a period of play. This leads to students dificult to receive lessons taught seriously. Lesson activities must be oriented to play while learning. In the world of children, singing, song, and music are very closely with their world. So, to adjust their world of play and learn, formulated a "mengusik" strategy. With this strategy, students at the beginning of elementary school classes are still having trouble mastering early reading skills are expected to more quickly master it so they immediately master the languange skills further. ** Kesulitan membaca permulaan menjadi permasalahan tersendiri pada jenjang Sekolah Dasar (SD). Membaca permulaan adalah keterampilan yang mendasari peserta didik untuk menguasai keterampilan-keterampilan berbahasa seLanjutnya. Pada kelas awal jenjang sekolah dasar, peserta didik berada pada masa bermain. Hal ini menyebabkan peserta didik sulit untuk menerima pembelajaran yang diajarkan secara serius. Kegiatan pembelajaran yang dilakukan harus berorientasi pada bermain sambil belajar. Dalam dunia anak, nyanyian, lagu, dan musik sangat erat dengan dunia mereka. Jadi, untuk menyesuaikan dunia bermain dan belajar mereka, disusunlah strategi mengusik. Dengan strategi ini, peserta didik di kelas awal jenjang sekolah dasar yang masih kesulitan menguasai keterampilan membaca permulaan diharapkan dapat lebih cepat menguasainya supaya mereka segera menguasai keterampilan-keterampilan berbahasa selanjutnya.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategy, music, early, reading, elementary school ** strategi, musik, membaca, permulaan, Sekolah Dasar |
Subjects: | Al Bidayah Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Divisions: | Jurnal > 3. Al Bidayah |
Depositing User: | Miftahul Ulum [IT Staff] |
Date Deposited: | 01 Feb 2017 11:30 |
Last Modified: | 04 Jul 2017 14:04 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23230 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
View Item |