PERANCANGAN INLET DAN HOLDER PADA MESIN PERAJANG MENGGUNAKAN INVOLUTE BLADE DENGAN METODE PUGH CONCEPT SELECTION

GUNAWAN WIDAGDO, NIM. 09660034 (2016) PERANCANGAN INLET DAN HOLDER PADA MESIN PERAJANG MENGGUNAKAN INVOLUTE BLADE DENGAN METODE PUGH CONCEPT SELECTION. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERANCANGAN INLET DAN HOLDER PADA MESIN PERAJANG MENGGUNAKAN INVOLUTE BLADE DENGAN METODE PUGH CONCEPT SELECTION)
09660034_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PERANCANGAN INLET DAN HOLDER PADA MESIN PERAJANG MENGGUNAKAN INVOLUTE BLADE DENGAN METODE PUGH CONCEPT SELECTION)
09660034_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian tentang perancangan inlet dan holder pada mesin perajang pisang menggunakan involute blade telah dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk membuat alat bantu sebelum proses perajangan buah pisang. yaitu Alat bantu khusus diproyeksikan mampu mempercepat operator saat penataan dan penempatan bahan baku dalam proses perajangan untuk mempermudah dan efisien produksi sale pisang. Dengan kecepatan yang lebih cepat, lebih aman, dan menghasilkan irisan yang seragam. Konsep perancangan alat menggunakan metode pugh concept slection. Dengan beberapa tahapan, antara lain desain gambar, penentuan konsep, fungsi produk, diagram blok, tabel matrik morfologi, pemilihan konsep inlet dan penyusunan kriteria. Hasil dari perancangan inlet dan holder didapatkan: (1) Adanya perancangan inlet dan holder memudahkan penggunaan mesin rajang pisang involute blade. (2) Penggunaan Inlet dan Holder pada mesin Involute blade membantu dalam proses pemegangan bahan baku mengiris dengan cepat daripada pengirisan manual. Sehingga membuat prouksi lebih efisien. (3) Dengan alat Inlet dan Holder mampu meminimalisasi tingkat kecelakaan pada saat perajangan bahan baku sale pisang menggunakan mesin Involute blade.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Taufiq Aji, M.T.
Uncontrolled Keywords: Perancangan, pugh concept slection, sale pisang
Subjects: Tehnik Industri
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 28 Dec 2016 09:09
Last Modified: 28 Dec 2016 10:22
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23279

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum