PENGARUH PENILAIAN PRESTASI KERJA TERHADAP PROMOSI JABATAN PADA PEGAWAI KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Dwi Marwati, NIM 12240095 (2016) PENGARUH PENILAIAN PRESTASI KERJA TERHADAP PROMOSI JABATAN PADA PEGAWAI KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PENILAIAN PRESTASI KERJA TERHADAP PROMOSI JABATAN PADA PEGAWAI KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
12240095_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PENILAIAN PRESTASI KERJA TERHADAP PROMOSI JABATAN PADA PEGAWAI KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
12240095_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penilaian prestasi kerja yang dimaksudkan untuk menjamin objektivitas pembinaan Pegawai Negeri Sipil yang dilakukan berdasarkan sistem prestasi kerja dan sistem karier yang dititikberatkan pada sistem prestasi kerja, diharapkan dapat membantu Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki sumberdaya manusia yang berkualitas. Karena apabila ada kesempatan bagi setiap pegawai dipromosikan berdasarkan asas keadilan dan objektivitas, pegawai akan terdorong bekerja giat, bersemangat, berdisiplin, dan berprestasi kerja sehingga sasaran perusahaan secara optimal dapat dicapai. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan apakah penilaian prestasi kerja berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap promosi jabatan pada pegawai Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan populasinya adalah pegawai negeri sipil yang menduduki jabatan struktural di Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta yang berjumlah keseluruhan 41 orang, akan tetapi ada 4 orang yang tidak mengisi kuesioner penelitian dikarenakan kesibukan tugas kerja sehingga responden berjumlah 37 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan metode analisis data dengan pengujian instrumen (vji validitas dan reliabilitas), Pengujian persyaratan analisis berupa uji asumsi (uji normalitas dan uji linieritas), analisis deskriptif responden, analisis deskriptif variabel, dan uji hipotesis dengan menggunakan uji analisis regresi linier sederhana, uji t dan uji r2.. Setelah dilakukan penelitian dan analisis data dengan menggunakan bantuan program komputer SPSS versi 21.0 for Windows membuktikan bahwa penilaian prestasi kerja mempunyai pengaruh terhadap promosi jabatan di Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta. Hasil analisis regresi linier sederhana Y= 16,584 + 0,407X yang artinya meningkatnya penilaian prestasi kerja akan berdampak positif pada promosi jabatan. Hasil uji t menunjukkan bahwa nilai signifikansi penilaian prestasi kerja 0,000 < 0,05 yang artinya penilaian prestasi kerja berpengaruh signifikan terhadap promosi jabatan. Kemudian hasil perhitungan r2 menunjukkan R Square sebesar 0,523 artinya penilaian prestasi kerja mempengaruhi promosi jabatan pegawai Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta sebesar 52,3%. Kata Kunci: Penilaian Prestasi Kerja, Promosi Jabatan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Maryono, S. Ag, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Penilaian Prestasi Kerja, Promosi Jabatan
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 30 Dec 2016 09:09
Last Modified: 30 Dec 2016 09:09
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23320

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum