PENGARUH RELIGIUSITAS DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP LOYALITAS KERJA KARYAWAN RUMAH SAKIT IBU DAN ANAK (RSIA) AISYIYAH KLATEN

Tri Wahyujati, NIM 12240111 (2016) PENGARUH RELIGIUSITAS DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP LOYALITAS KERJA KARYAWAN RUMAH SAKIT IBU DAN ANAK (RSIA) AISYIYAH KLATEN. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGARUH RELIGIUSITAS DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP LOYALITAS KERJA KARYAWAN RUMAH SAKIT IBU DAN ANAK (RSIA) AISYIYAH KLATEN)
12240111_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (10MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH RELIGIUSITAS DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP LOYALITAS KERJA KARYAWAN RUMAH SAKIT IBU DAN ANAK (RSIA) AISYIYAH KLATEN)
12240111_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Agama merupakan pedoman bagi setiap orang, dengan agama manusia memperoleh nilai-nilai yang dibutuhkan. Keterikatan seseorang terhadap agamanya menciptakan penghayatan yang mendalam terhadap ajaran-ajaran agama yang ada, sehinggaberpengaruh terhadap tingkah laku seseorang. Seseorang dalam menjalankan aktivitas beragama tidak hanya melakukan ibadah yang dapat dilihat orang lain saja, akan tetapi juga yang tidak tampak dan yang terjadi dalam hati seseorang, dan juga dibarengi dengan perilaku yang baik. Selain keberagamaan, motivasi juga harus diperhatikan karna dapat mempengaruhi loyalitas kerja pada seseorang. RSIA Aisyiyah Klaten merupakan rumah sakit yang didirikan oleh organisasi aisyiyah yang didalamnya tidak terlepas dari adanya kegiatan dakwah, RSIA Aisyiyah juga memperhatikan dan memberikan dorongan kepada karyawan untuk dapat bekerja semaksimal mungkin. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh religiusitas dan motivasi kerja terhadap loyalitas kerja karyawan RSIA Aisyiyah Klaten. Metode penelitian yang dilakukan dengan penelitian kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu simple random sampling, yaitu teknik pengambilan sampel anggota populasi yang dilakukan secara acak. Untuk mengumpulkan data menggunakan kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Pengujian statistik dengan analisis uji regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Hasil uji parsial (uji t), variabel religiusitas menunjukkan niai 0,109 > 0,05, maka variabel religiusitas tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas kerja karyawan RSIA Aisyiyah Klaten, variabel motivasi kerja memiliki nilai signifikansi 0,000 < 0,05 yang artinya bahwa motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas kerja karyawan RSIA Aisyiyah Klaten. Berdasarkan uji simultan, didapatkan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, maka terdapat pengaruh positif dan signifikan religiusitas dan motivasi kerja secara simultan terhadap loyalitas kerja karyawan RSIA AisyiyahKlaten. Berdasarkan uji R2 ditemukan hasil 80,9% yang berarti bahwa loyalitas kerja dipengaruhi oleh kedua variabel sebesar 80,9%, dan sisanya dipengaruhi variabel lain. Keyword: Religiusitas, Motivasi kerja dan Loyalitas kerja

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Maryono, S.Ag. M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Religiusitas, Motivasi kerja dan Loyalitas kerja
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 29 Dec 2016 10:49
Last Modified: 29 Dec 2016 10:49
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23325

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum