PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BMT AMAL RIZKI WONOSARI GUNUNGKIDUL

Arum Robi’ah, NIM 12240009 (2016) PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BMT AMAL RIZKI WONOSARI GUNUNGKIDUL. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BMT AMAL RIZKI WONOSARI GUNUNGKIDUL)
12240009_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (10MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BMT AMAL RIZKI WONOSARI GUNUNGKIDUL)
12240009_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (758kB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah merek merupakan asset yang penting bagi sebuah perusahaan, reputasi merek yang baik akan mempengaruhi keputusan pembelian. Sama halnya merek BMT Amal Rizki Wonosari Gunungkidul yang dari tahun ke tahun jumlah nasabah meningkat sehingga perlu diketahui kekuatan merek dimata masyarakat khususnya nasabah. Persaingan yang ketat dan kompetitif khususnya pada BMT-BMT yang ada di Gunungkidul, sehingga meningkatkan ekuitas merek agar menarik masyarakat untuk menabung dan mempertahankan nasabah untuk tetap menggunakan produk BMT Amal Rizki Wonosari Gunungkidul. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh positif dan signifikan antara ekuitas merek dan keputusan menabung di BMT Amal Rizki Wonosari Gunungkidul. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu Probability sampling dengan teknik Simple Random Sampling, dalam pengambilan sampel dilakukan secara acak. Untuk mengumpulkan data menggunakan kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Teknik keabsahan data menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Pengujian statistik dengan analisis uji asumsi (normalitas dan linieritas), uji hipotesis menggunakan analisis regresi linier sederhana, uji t dan uji adjust R2. Hasil penelitian uji hipotesis dengan menggunakan uji regresi sederhana ditemukan hasil 0,628 dan uji t ditemukan hasil bahwasanya sign. hitung (0,000 < 0,05) artinya ekuitas merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan menabung di BMT Amal Rizki, hasil nilai Adjust R Square sebesar 0,543 artinya 54,3% keputusan menabung di BMT Amal Rizki Wonosari Gunungkidul dipengaruhi oleh ekuitas merek sedangkan sisanya 45,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model ini. Keyword : Ekuitas Merek, Keputusan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Maryono, S.Ag. M.Pd
Uncontrolled Keywords: Ekuitas Merek, Keputusan.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 05 Jan 2017 08:59
Last Modified: 05 Jan 2017 08:59
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23357

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum