ANALISIS PENGARUH BEBAN KERJA DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI PT. QOMARI PRIMA PUBLISHER SOLO, JAWA TENGAH

Dedi Andrianto, NIM 12240036 (2016) ANALISIS PENGARUH BEBAN KERJA DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI PT. QOMARI PRIMA PUBLISHER SOLO, JAWA TENGAH. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (ANALISIS PENGARUH BEBAN KERJA DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI PT. QOMARI PRIMA PUBLISHER SOLO, JAWA TENGAH)
12240036_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS PENGARUH BEBAN KERJA DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI PT. QOMARI PRIMA PUBLISHER SOLO, JAWA TENGAH)
12240036_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (954kB)

Abstract

Dedi Andrianto, 12240036. Analisis Pengaruh Beban Kerja dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan di PT. Qomari Prima Publisher Solo, Jawa Tengah. Skripsi Yogyakarta: Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Negeri Sunan Kalijaga, 2016. Skripsi ini membahas Analisis Pengaruh Beban Kerja dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan di PT. Qomari Prima Publisher Solo, Jawa Tengah. Beban kerja adalah tugas atau pekerjaan yang harus dikerjakan oleh karyawan baik secara kualitas maupun kuantitas. Kepuasan kerja adalah sikap umum atau emosional yang menyenangkan atau tidak menyenangkan terhadap pekerjaan seseorang dalam memandang pekerjaan mereka. Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui pengaruh beban kerja dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan di PT. Qomari Prima Publisher Solo, Jawa Tengah. (2) Untuk mengetahui variabel yang dominan pengaruhnya terhadap kinerja karyawan di PT. Qomari Prima Publisher Solo, Jawa Tengah. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, pengambilan sampel menggunakan metode random sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 40 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner, dokumentasi, observasi dan wawancara. Teknik analisis yang digunakan penyusun adalah analisis deskriptif kuantitatif, uji asumsi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian diolah dengan menggunkan program SPSS Versi 19 for windows. Pada variabel beban kerja diperoleh nilai koefisien regresi sebesar 0,463 dengan signifikansi sebesar 0,000 dengan nilai t hitung 5.536 > t tabel 1,687 yang artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada variabel beban kerja terhadap kinerja karyawan. Pada variabel kepuasan kerja diperoleh nilai koefisien regresi sebesar 0,020 dengan signifikansi sebesar 0,763 dengan nilai t hitung 0,304 < t tabel 1,687 yang artinya bahwa terdapat pengaruh yang positif namun tidak signifikan pada variabel kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan. Hasil uji F menunjukkan bahwa F hitung sebesar 15.326 > F tabel 3,25 dengan signifikansi sebesar 0,000 yang artinya bahwa beban kerja dan kepuasan kerja bersama-sama berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Nilai Adjusted R square yang diperoleh sebesar 0,424, menunjukkan bahwa tingkat kinerja dipengaruhi oleh variabel beban kerja dan kepuasan kerja sebesar 42,4%, sedangkan sisanya sebesar 57,6% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Variabel beban kerja yang dominan pengaruhnya terhadap kinerja dibandingkan kepuasan kerja. Besarnya pengaruh beban kerja terhadap kinerja sebesar 46,3%, sedangkan besarnya pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan hanya sebesar 02,0%. Keyword : Beban Kerja, Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dra. Hj. Mikhriani, M.M
Uncontrolled Keywords: Beban Kerja, Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawan.
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 05 Jan 2017 13:43
Last Modified: 05 Jan 2017 13:43
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23366

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum